Selasa 12 Sep 2023 14:58 WIB

The Nun II Sukses, Sutradara Siapkan Film The Conjuring 4?

Sutradara The Nun II memberi sinyal adanya The Conjuring 4.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Nun II. Sutradara The Nun II memberi sinyal terhadap kemungkinan hadirnya film The Conjuring 4.
Foto: Dok. Warner Bros
Salah satu adegan di film The Nun II. Sutradara The Nun II memberi sinyal terhadap kemungkinan hadirnya film The Conjuring 4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara The Nun II, Michael Chaves, menawarkan pembaruan tentang film The Conjuring 4. Hal ini terlihat tayangan pasca-credit The Nun II. Chaves, yang sebelumnya menyutradarai film horor The Curse of La Llorona dan The Conjuring: The Devil Made Me Do It, kembali ke waralaba yang diproduksi James Wan dengan sekuel dari spin-off populer tahun 2018. 

The Nun II juga menunjukkan kembalinya aktris Taissa Farmiga sebagai Suster Irene dan Bonnie Aarons sebagai iblis Valak yang memulai serangkaian pembunuhan terhadap pendeta dan biarawati di seluruh Eropa untuk mencari artefak yang kuat. Untuk menghormati perilisan film tersebut, SlashFilm bertemu dengan Michael Chaves untuk membedah The Nun II.

Baca Juga

Ketika ditanya tentang adegan pasca-credit film tersebut dan bagaimana hal itu mengatur pengembangan The Conjuring: The Last Rites, sutradara tersebut menyatakan bahwa penulisan untuk film arus utama keempat masih berlangsung dan mengakui bahwa ini bisa berjalan dalam beberapa cara yang berbeda. Namun ia menyebutkan ada final yang hebat yang direncanakan untuk itu. 

"Saya pikir mereka masih menulisnya. Mereka masih mengerjakannya," ujarnya seperti dilansir laman Screenrant, Senin (11/9/2023).

Chaves mengatakan, pastinya ada Conjuring: Last Rites yang akan datang. Dalam hal pengusiran setan Maurice, hal itu selalu menjadi pusat, penanda utama dalam garis waktu. "Saya pikir itu tergantung pada interpretasinya," ujarnya.

Selain itu, menurut Chaves, ada banyak hal yang perlu diselaraskan, sehingga bisa berjalan dalam beberapa cara yang berbeda. "Sebagai penonton, saya akan 100 persen melihat (persilangan dari semua iblis yang menyulap). Saya tidak dapat memberikan apa yang saya ketahui tentang apa yang sedang dikembangkan, namun saya tahu bahwa hal tersebut akan berakhir dengan sebuah ledakan. Saya tahu bahwa ada final bagus yang sedang direncanakan untuk Last Rites dan tentang apa atau siapa yang ada di dalamnya. Saya tidak ingin memberikan spoiler apa pun," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement