Selasa 12 Sep 2023 17:34 WIB

Ajak Warga Blitar Hidup Sehat, Relawan Ganjar KST Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kegiatan menyasar para sopir truk, montir, kelurga sopir, dan warga.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga di Jalan Raya Gandekan RT 02, RW 02, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.
Foto: Dok. Web
Pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga di Jalan Raya Gandekan RT 02, RW 02, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur mengajak warga di Jalan Raya Gandekan RT 02, RW 02, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur untuk menerapkan pola yang sama. Koordinator Wilayah KTS Jatim Nasrudin Ghazali mengatakan, selain mengajak warga hidup sehat, mereka pun mengadakan layanan kesehatan gratis.

"Dengan adanya layanan gratis ini, kami harap warga tidak lupa menjaga kesehatan mereka," kata dia, seperti dilansir pada Selasa (12/9/2023). 

Baca Juga

Selain itu, kegiatan yang juga menyasar para sopir truk, montir, kelurga sopir, dan warga itu diadakan sebagai bentuk kepedulian mereka. "Kami sengaja hadir untuk membuktikan dan memberikan langsung manfaat kepada masyarakat," ujar dia.

Menurut dia, animo para peserta pun sangat tinggi. Total ada puluhan warga yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan secara gratis tersebut.

"Kami harapkan dengan kegiatan ini, masyarakat bisa tetap sehat dan terhindar dari penyakit," ujar dia.

Komunitas serupa juga sebelumnya telah bergerak di Jawa Timur dengan membagikan ratusan paket sembako berisi minyak goreng, gula, mi instan, dan kopi di Kota Kediri.

"Lokasi pembagian sembako di Bengkel dan Garasi Karya Abadi yang merupakan kandang dari sejumlah kendaraan, tak terkecuali truk. Di tempat yang usianya hampir 20 tahun ini menjadi titik berkumpulnya aktivitas menolong masyarakat yang membutuhkan," kata Nasrudin, demikian dilansir dari Antara

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement