Selasa 12 Sep 2023 18:49 WIB

Brightspot Market Tahun Ini Digelar di Dua Pekan Berbeda

Lebih dari 800 merek lokal mendaftar untuk ikut di Brightspot Market 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
(kiri-kanan) Founder Brightspot Market dan Future 10 Anton Wirjono, Founder dari LTD  & Brightspot Market dan Direktur Utama LLP-KUKM Leonard Theosabrata, dan EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya dalam jumpa pers BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
(kiri-kanan) Founder Brightspot Market dan Future 10 Anton Wirjono, Founder dari LTD  & Brightspot Market dan Direktur Utama LLP-KUKM Leonard Theosabrata, dan EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya dalam jumpa pers BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama beberapa tahun terakhir, Brightspot Market menjadi wadah bagi para kreatif untuk memamerkan karyanya. Tahun ini Brighspot Market mengambila tema "The Future is Human".

Brightspot Market mengajak semua pemangku kepentingan untuk memastikan manusia tetap menjadi fokus utama dalam setiap esensi dan strategi bisnis, sambil menggunakan inovasi teknologi untuk menciptakan nilai tambah bagi pengalaman konsumen. Brightspot Market 2023 dengan tema "The Future is Human" mengusung konsep Solarpunk, atau sebuah gerakan menuju masa depan berkelanjutan yang mendukung kolaborasi antara manusia, alam, dan teknologi.

Baca Juga

Pendiri Brightspot Market dan Future 10, Anton Wirjono mengatakan setelah hidup dalam dunia daring yang begitu mendominasi acara ini mengingatkan industri kreatif untuk merasakan setiap momen dalam hidup dan menghidupkan kembali interaksi tatap muka yang telah terlupakan. "Pergeseran dari strategi daring ke luring, atau kombinasi keduanya, membawa tantangan baru bagi pelaku industri kreatif. Dalam tema ini, kami mengajak merek lokal untuk mengintegrasikan strategi daring dan luring guna menjangkau lebih banyak audiens,” kata Anton dalam jumpa pers BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

Plaza Senayan kembali dipilih sebagai lokasi untuk Brightspot Market 2023. Anton menyebut Plaza Senayan merupakan lokasi strategis untuk berkumpulnya para kreatif yang berinteraksi, bersosialisasi, dan berkolaborasi dalam menciptakan karya bersama.

Brightspot Market tahun ini menghadirkan brand lokal dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Hal ini diharapkan akan membantu merek lokal untuk lebih responsif terhadap perubahan teknologi dan memiliki pandangan yang lebih tepat mengenai konsep "lokal" tanpa harus terkait dengan harga murah atau keterikatan dengan tradisional.

Selama 14 tahun perjalanannya, Brightspot Market mencatat pencapaian baru dengan lebih dari 800 merek lokal yang mendaftar, termasuk banyak dari luar Pulau Jawa. Angka ini mencerminkan semakin tingginya antusiasme pelaku merek lokal setiap tahun, yang menyebar ke seluruh Indonesia, serta dorongan kuat untuk terus berinovasi dan berkembang.

Brightspot Market 2023 diselenggarakan selama dua pekan yang berbeda, mulai dari 27 September hingga 1 Oktober 2023, dan dilanjutkan pada 6-8 Oktober 2023. Dengan jadwal ganda ini, Brightspot Market 2023 memberikan kesempatan lebih besar bagi pengunjung dan pelaku industri untuk terlibat dalam perayaan yang meriah, serta memperluas koneksi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement