Rabu 13 Sep 2023 00:06 WIB

Ini Tiga Opsi Pemain Sayap Kanan MU Lawan Brighton, Siapa Saja?

Kekurangan opsi di sayap kanan bakal membuat Ten Hag perlu memutar otak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford (ilustarsi). Rashford bisa jadi opsi Ten Hag untuk bermain di sayap kanan.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford (ilustarsi). Rashford bisa jadi opsi Ten Hag untuk bermain di sayap kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ketersedian pemain sayap kanan di skuad Manchester United (MU) semakin menipis dengan cutinya Antony dan hubungan buruk antara Jadon Sancho dengan pelatih Erik ten Hag.

Jeda internasional bukanlah masa yang mudah dilewati oleh MU. Pasalnya, banyak masalah muncul, khususnya perihal ketersediaan pemain sayap kanan.

Baca Juga

Pertama tuduhan Sancho bahwa ia dijadikan kambing hitam setelah dikeluarkan dari skuad MU melawan Arsenal. Kemudian konfirmasi bakal absennya Antony karena harus menghadapi masalah tuduhan kekerasan terhadap wanita. 

Winger asal Brasil itu dipastikan tidak akan terlibat pada laga MU versus Brighton and Hove Albion, akhir pekan nanti. Antony diminta membereskan tuduhan tersebut.

Kekurangan opsi di sayap kanan bakal membuat Ten Hag perlu memutar otak. Apalagi, MU bakal menghadapi tim yang tengah on fire seperti Brighton. MU akan menjamu Brighton pada Sabtu (16/9/2023).

Mason Mount sejatinya bisa jadi opsi terbaik mengisi pos winger kanan. Hanya, eks pemain Chelsea sedang tidak dalam kondisi fit.

Manchester Evening News, seperti dikutip Selasa (12/9/2023), melihat tiga opsi memungkinkan bagi Ten Hag bereksperimen dengan pemain sayap kanan untuk laga di Stadion Old Trafford nanti. Berikut catatannya:

1. Facundo Pellistri

Pemain pertama yang diklaim cocok untuk ditempatkan di sisi kanan adalah Facundo Pellestri. Pemain 21 tahun itu tidak pernah gagal untuk tampil mengesankan sebagai pemain pengganti dan bisa jadi pilihan menarik bagi fans Setan Merah.

Pellistri merupakan sosok winger pekerja keras, enerjik dan dapat membantu pertahanan ketika tim mendapat tekanan dari lawan.

Hanya, Pellistri belum pernah diberikan kepercayaan tampil sejak menit awal oleh Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu lebih menyukai memasang winger berpengalaman.

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford bisa dijadikan sebagai winger kanan meski posisinya belakangan lebih sering diplot di sebelah kiri permainan MU.

Sebelum era kepemimpinan Ten Hag, Rashford telah bermain di sebelah kanan dan ia dapat memainkan peran di tiga tempat lini depan.

Apabila Rashford bergeser ke posisi kanan maka pos sayap kiri diklaim bakal jadi tempat Alejandro Garnacho.

3. Bruno Fernandes

Ten Hag kerap menggeser gelandang serang Bruno Fernandes ke posisi sayap kanan dalam beberapa partai besar musim lalu, dengan pemain seperti Scott McTominay dan Fred menopang di lini tengah.

Aransemen Ten Hag memindahkan Fernandes sebagai winger kanan bekerja dengan sempurna saat mereka menang 2-1 atas Manchester City pada bulan Januari 2023 kemarin.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement