Selasa 12 Sep 2023 23:05 WIB

Ter Stegen Beri Pesan Penting pada Kai Havertz

Ter Stegen meminta agar Kai Havertz mengabaikan kritik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal dan timnas Jerman, Kai Havertz (kiri).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal dan timnas Jerman, Kai Havertz (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen meminta agar Kai Havertz mengabaikan kritik. Havertz mendapatkan kritik atas penampilan kurang baiknya di Arsenal dan timnas Jerman musim ini.

Fan Jerman kecewa atas sikap Havertz yang mempertanyakan dukungan di Piala Dunia 2022. Hal tersebut cukup mengganggu permainan Havertz di lapangan. Sadar akan dampak negatif, Ter Stegen memberikan saran kepada rekan satu negaranya tersebut.

Baca Juga

"Sebagai pemain, kami seharusnya hanya fokus pada satu hal, dan itu adalah hasil," ujar Ter Stegen dilansir dari Tribalfootball, Selasa (12/9/2023).

Namun Ter Stegen menyayangkan terlalu banyak masalah seputar Piala Dunia yang dihadapi Jerman. Situasi tersebut membuat para penggemar khawatir.

Bersama timnas Jerman, Havertz telah tampil sebanyak 38 pertandingan dan mencetak 13 gol serta 13 assist di semua kompetisi. Di Piala Dunia, Havertz tampil sebanyak dua kali dan mencetak dua gol.

Di level klub, permainannya juga belum memuaskan bersama Arsenal sejak ia didatangkan dari Chelsea pada musim panas ini. Gelandang serang itu hijrah ke Inggris dengan memperkuat Chelsea pada 2020.

Havertz mencetak 32 gol dan 15 assist dalam 139 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Ia telah mempersembahkan tiga gelar selama di Stamford Bridge, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement