Rabu 13 Sep 2023 06:59 WIB

Gareth Southgate Puji Bellingham dalam Kemenangan Inggris Atas Skotlandia

Bellingham menggandakan keunggulan Inggris di babak pertama setelah gol Phil Foden.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham dari Inggris
Foto: AP/Abbie Parr
Jude Bellingham dari Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gareth Southgate menyanjung penampilan impresif Jude Bellingham dalam kemenangan Inggris atas Skotlandia 3-1 dalam laga uji coba di Hampden Park, Glasgow, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Bellingham mencetak gol kedua dan mengkreasi gol ketiga the Three Lions. Pada saat yang sama, ia membela Harry Maguire yang mencetak gol bunuh diri terbaru.

Bintang Real Madrid, Bellingham, menampilkan aksi terbaiknya dalam seragam Inggris. Southgate mengakui Bellingham tampil sangat luar biasa dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

"Dia (Bellingham) adalah pesaing yang brilian, dia tidak peduli terhadap sekitarnya," kata Southgate dikutip dari Mirror, Rabu (13/9/2023).

Setelah sedikit kesulitan melawan Ukraina, Bellingham senang bisa kembali ke jalurnya. "Saya tidak senang dengan cara saya bermain melawan Ukraina, itu bukan yang terbaik dan motivasi saya selalu untuk kembali ke performa terbaik saya," kata Bellingham. 

Bellingham menggandakan keunggulan Inggris di babak pertama setelah Phil Foden membuka skor. Harry Kane mencetak gol ketiga di akhir pertandingan, setelah Maguire memasukkan bola ke gawangnya sendiri sebagai pemain pengganti.

Maguire dirundung tanpa ampun oleh fan Skotlandia dan Southgate merasa harus melakukan pembelaan penuh semangat untuk bek Manchester United tersebut. "Dari sudut pandang penggemar Skotlandia, saya mengerti dan saya sama sekali tidak memiliki keluhan, tapi sejujurnya ini adalah konsekuensi dari perlakuan konyol terhadapnya dalam jangka waktu yang lama," kata Southgate. 

Southgate merasa tidak pernah tahu ada pemain yang diperlakukan seperti itu, bukan oleh fans Skotlandia, tapi bahkan oleh komentator Inggris sendiri, pakar, dan lainnya.

"Mereka telah menciptakan sesuatu yang melampaui apa pun yang pernah saya lihat. Dia (Maguire) telah menjadi pendukung kami di tim Inggris tersukses kedua dalam beberapa dekade dan dia telah menjadi bagian penting dari itu. Saya telah berbicara tentang pentingnya pemain senior kami dan setiap kali dia turun ke lapangan, pertahanan yang dia tunjukkan, bola yang dia tunjukkan sungguh luar biasa. Dia pemain top dan kami semua mendukungnya dan fans kami sangat luar biasa dengan dia malam ini," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement