Kamis 14 Sep 2023 12:38 WIB

Disebut Pesaing Ketat ChatGPT, Apa Itu Claude AI?

Claude AI adalah generasi berikutnya dari asisten AI yang dikembangkan Anthropic.

Red: Natalia Endah Hapsari
Sama seperti ChatGPT, Claude pada dasarnya merupakan chatbot AI yang dimotori oleh large language model milik Anthropic bernama Claude 2.
Foto: dignited.com
Sama seperti ChatGPT, Claude pada dasarnya merupakan chatbot AI yang dimotori oleh large language model milik Anthropic bernama Claude 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Anthropic telah menciptakan terobosan dalam dunia kecerdasan buatan dengan pendekatan inovatifnya terhadap asisten AI dan antarmuka percakapan lewat Claude AI. Mereka baru-baru ini memperkenalkan Claude 2, yang lebih mudah digunakan daripada model sebelumnya.

Apa itu Claude AI? Dilansir Dignited pada Kamis (14/9/2023), Claude AI adalah generasi berikutnya dari asisten AI yang dikembangkan oleh Anthropic, sebuah perusahaan terkemuka di bidang penelitian dan pengembangan kecerdasan buatan. 

Baca Juga

Claude AI dirancang untuk menjadi bermanfaat, jujur, dan tidak berbahaya, dengan tujuan merevolusi cara kita berinteraksi dengan sistem AI. Anda dapat mengakses Claude AI melalui antarmuka obrolan dan API, yang memberikan pengguna berbagai kemampuan percakapan dan pemrosesan teks, semuanya dengan menjaga keandalan dan prediktabilitas.

Anthropic baru-baru ini meluncurkan Claude 2 sebagai versi terbaru dari chatbot mereka, yang menawarkan respons yang lebih cepat, penalaran yang lebih baik, dan kinerja yang lebih unggul. Hal ini telah meningkatkan kemampuan komputasinya, memungkinkannya untuk memproses hingga 100 ribu token atau sekitar 75 ribu kata dalam satu perintah.