Rabu 13 Sep 2023 18:47 WIB

Kim Jong Un: Rusia akan Menang Melawan ‘Iblis’ di Ukraina

Putin mengisyaratkan perang akan berlangsung lebih panjang di Ukraina.

Red: Ferry kisihandi
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan pemimpin Korut Kim Jong Un bertemu di Kota Tsiolkovsky, Rusia, Rabu (13/9/2023).
Foto: Vladimir Smirnov, Sputnik, Kreml
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan pemimpin Korut Kim Jong Un bertemu di Kota Tsiolkovsky, Rusia, Rabu (13/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, VLADIVOSTOK –Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un menyatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dirinya yakin rakyat dan pasukan Rusia akan menang melawan "iblis". Ia menggunakan kata "iblis" merujuk imperialisme Barat dalam perang Ukraina. 

‘’Saya yakin Rusia akan menang perang,’’ kata Kim melalui penerjemah, Rabu (13/9/2023). Rusia menyebut perang ini sebagai operasi militer khusus di Ukraina. Ia kemudian mendoakan kesehatan Putin, keeratan persahabatan Korut dan Rusia. 

Baca Juga

Kim sangat yakin pasukan dan rakyat Rusia yang heroik mampu mewarisi tradisi kemenangan. Mereka dapat menunjukkan kedaulatan dan kehormatan dalam operasi militer khusus di Ukraina. Ia kemudian mengangkat segelas anggur bersama Putin. 

‘’Pasukan dan rakyat Rusia tentu akan mendapatkan kemenangan besar dalam perjuangan terhormat ini, menghukum ‘iblis’ besar yang mengeklaim mempunyai kekuatan hegemoni dan ilusi melakukan ekspansi,’’ ujar Kim.