Rabu 13 Sep 2023 18:54 WIB

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pemanfaatan Google Form di Pondok Pesantren

Pelatihan aplikasi Google Form diberikan sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI memberikan pelatihan aplikasi Google Form kepada para santri di Pondok Pesantren Darul Hasanah Bogor.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI memberikan pelatihan aplikasi Google Form kepada para santri di Pondok Pesantren Darul Hasanah Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beri pelatihan dalam rangka pengabdian masyarakat. Kegiatan dalam pengabdian masyarakat ini dengan memberikan pelatihan pemanfaatan aplikasi Google Form.

Kegiatan ini ditujukan untuk pengurus dan santri Pondok Pesantren Darul Hasanah Bogor, pada akhir pekan lalu. Dalam pelaksanaannya, pelatihan ini dosen Universitas BSI dibantu oleh mahasiswa.

Baca Juga

Mahmud Safudin selaku Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa tujuan dasar pengabdian masyarakat ini agar peserta dapat membuat pendataan jumlah peserta dan hasil survei dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan pada Pondok Pesantren Darul Hasanah dengan tertata dan rapi.

“Pada dasarnya tujuan dari kegiatan pelatihan ini untuk memperkenalkan dan memberikan pelatihan penggunaan Google Form," katanya, dalam rilis yang diterima, Rabu (13/9/2023).

Dengan mengikuti kegiatan ini, ia menyampaikan agar para peserta dapat mengoptimalkan penggunaan google form dalam setiap kegiatan mulai dari pendaftaran, kehadiran peserta serta mengetahui hasil survei kegiatan secara mudah dan efisien.

Tutor dalam pelatiha, Achmad Sumbaryadi selaku Dosen Universitas BSI yang menyampaikan materi dengan cukup jelas dan mudah diterima oleh peserta. Sementara itu, Hadi Wibowo selaku Ketua Pondok, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu pengaplikasian kerja sama yang baik antara Universitas BSI dengan Pondok Pesantren Darul Hasanah Bogor.

"Kegiatan pelatihan ini merupakan wujud kerjasama yang baik Pondok Pesantren dengan Universitas BSI. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta sangat antusias serta memperoleh pengetahuan mengenai pemanfaatan aplikasi berbasis internet secara gratis dan mudah,” kata Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement