Kamis 14 Sep 2023 06:29 WIB

Jelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Korlantas Beri Bantuan Sembako dan Air Bersih

Korlantas menyelenggarakan sejumlah program jelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

Red: Erdy Nasrul
Pemberian bantuan oleh Korlantas Polri jelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68
Foto: Dok web
Pemberian bantuan oleh Korlantas Polri jelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

REPUBLIKA.CO.ID,PROBOLINGGO -- Musim kemarau kali ini berlangsung lebih panjang. Akibatnya, banyak pihak mengalami kekurangan air bersih. Mereka kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Mengetahui hal itu, Korps Lalu Lintas Polri menyelenggarakan program pemberian bantuan berupa sembako dan air bersih.  

Baca Juga

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengikuti dialog interaktif dengan para Dirlantas Polda seluruh Indonesia dalam acara bakti sosial  menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara.

Kegiatan dialog tersebut juga diiringi dengan penyerahan bantuan sosial dari jajaran Korlantas kepada masyarakat di daerah wilayah hukumnya.

Sejumlah masyarakat menyambut positif kegiatan bakti sosial yang dilakukan anggota polisi dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. 

Salah satunya dari Ahmad Saifudin Ketua DKM Masjid Masjid An-Nikmah Desa Lindo, Kabupaten Serang. Dirinya bersama tokoh lainnya mengungkapkan rasa syukur kepada jajaran Polda Banten yang telah memberikan bantuan sembako dan air bersih.

“Terima kasih kepada bapak-bapak tim dari Dirlantas Polda Banten yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami yaitu berupa air bersih dan sembako karena itu mudah-mudahan sangat bermanfaat sekali kepada masyarakat kami,” sebut dia pada Rabu (13/9/2023).

“Kami sangat membutuhkan bantuan air bersih dan sembako Insya Allah ini untuk anak-anak yatim dan janda-janda yang jompo karena itu saya doakan semoga Korlantas tetap jaya dan maju terus terima kasih,” sambungnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh salah seorang driver ojek online di daerah Sulawesi Selatan yang menyampaikan langsung ucapan terima kasihnya kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih untuk bakti sosial kepada jajaran polisi lalu lintas dan jasa Raharja untuk bantuannya (sembako dan air bersih) terima kasih banyak,” ujar driver ojol itu.

Terakhir, kiai Soleh salah seorang tokoh agama di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Ia juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-68.

“Saya Soleh atas nama tokoh agama di Desa Basoka Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep pertama menyampaikan Selamat hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara yang ke-68. kedua saya berterima kasih kepada bapak Kapolres bersama Satlantas Polres Sumenep yang telah memberikan bantuan sumur bor di daerah kami di desa Basoka dan kami menyampaikan Alhamdulillah akhirnya sudah sempurna dan sangat jernih semoga banyak bermanfaat dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam momen dialog interaktif tersebut antara lain, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, Dirut PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Taslim Chairuddin serta PJU Korlantas lainnya.

Usai kegiatan zoom Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri silaturahmi dengan pelaku angkutan pariwisata di Hotel Lava Hill, Jawa Timur. 

Terakhir Kakorlantas melakukan bakti sosial serta meninjau langsung lokasi kebakaran di Bromo, Jawa Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement