Kamis 14 Sep 2023 18:33 WIB

Baznas Edukasi Keluarga Muzzaki Terkait Pengelolaan Dana Baznas

Muzakki dikenalkan layanan muzakki dan mustahik, program pendidikan hingga BTB.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Gita Amanda
Baznas mengajak keluarga muzakki khususnya anak-anak mengenal tentang Baznas.
Foto: Baznas
Baznas mengajak keluarga muzakki khususnya anak-anak mengenal tentang Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI terus berupaya meningkatkan pengalaman para muzakki dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS). Salah satunya, dengan mengajak keluarga mereka, khususnya anak-anak, agar mereka mengenal lebih dekat tentang pengelolaan dana zakat.

Kegiatan edukasi tersebut berlangsung di kantor Baznas RI, Jakarta Kamis (14/9/2023). Tema yang diangkat adalah 'Muzaki Experience, Keluarga Baznas dan Keluarga Muzaki'.

Baca Juga

"Ini bagian dari program layanan muzakki. Kita memberikan experience bagi para muzakki agar muzakki dan keluarganya bisa mengenali Baznas. Juga agar semua rangkaian kegiatan Baznas untuk mengentaskan kemiskinan itu bisa dikenali mereka," kata Direktur Layanan Baznas RI, Rulli Kurniawan, kepada wartawan.

Rulli menambahkan, muzakki yang telah berzakat melalui Baznas perlu mendapatkan perhatian khusus agar ikatan emosional antara muzakki dan Baznas tetap terjaga dengan baik. Dalam kegiatan ini, keluarga muzakki dikenalkan antara lain layanan muzakki dan mustahik, program pendidikan, dan program Baznas Tanggap Bencana (BTB).