REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Melihat peluang kebutuhan mitra Sanggar Bimbingan (SB) Sungai Mulia 5, Kuala Lumpur, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Internasional (PkMKI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) melakukan pendampingan literasi dan numerasi dengan pembelajaran holistik.
Ketua Tim Minsih mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat menuntaskan kemampuan literasi dan numerasi anak didik. Tentunya dengan menggunakan pendekatan holistik, agar kemampuan siswa lebih bermakna dan mendalam.
"Dengan literasi dan numerasi, siswa akan mudah memiliki pemahaman yang lebih baik. Anak didik memiliki wawasan secara mendasar terkait ilmu pengetahuan yang ada," kata Minsih, Kamis (14/9/2023).
Selanjutnya, pelaksanaan pembelajaran holistik menggunakan model combined classes. Model tersebut yakni jika satu kelas terdapat lebih dari satu tingkatan dan kelas maka akan dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan tingkatan kemampuan yang telah diklasifikasikan.