Kamis 14 Sep 2023 20:41 WIB

Ingin Kembali Tawar Ousmane Diomande, Arsenal akan Dapat Banyak Saingan

Meskipun baru berusia 19 tahun, Diomande memiliki opsi pembelian 69 juta pound.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Sporting Lisbon, Ousmane Diomande (kiri).
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain Sporting Lisbon, Ousmane Diomande (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan, Arsenal akan menghadapi persaingan jika kembali melakukan penawaran terhadap bek Sporting Lisbon, Ousmane Diomande. Menurut prediksi Romano, akan ada banyak klub yang juga tertarik kepada Diomande.

Arsenal sangat aktif selama bursa transfer musim panas untuk memperkuat tim jelang bermain Liga Champions. The Gunners mendapatkan kiper David Raya, bek Jurrien Timber, gelandang Declan Rice, dan playmaker Kai Havertz. Namun, baru-baru ini dilaporkan bahwa Arsenal gagal dalam mendekati bek muda Sporting, Diomande, sebagian besar disebabkan oleh klausul pelepasannya yang tinggi.

Baca Juga

Meskipun baru berusia 19 tahun, Diomande memiliki opsi pembelian sekitar 69 juta poundsterling. Arsenal tidak sanggup jika harus mengeluarkan angka tersebut. Arsenal disebutkan hanya siap mengeluarkan dana sebesar 30 juta poundsterling dan proposal tersebut dengan cepat ditolak oleh pejabat Sporting.

Menurut Daily Mail, dilansir dari Sportsmole, Kamis (14/9/2023), Arsenal bermaksud untuk kembali dengan tawaran yang lebih baik pada tahun 2024. Namun itu tidak akan mudah karena akan mendapatkan banyak persaingan.

Setelah pindah ke Estadio Jose Alvalade pada bulan Januari 2023, pemain muda Pantai Gading itu mencatatkan 17 penampilan di semua kompetisi, termasuk 120 menit penuh di leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Arsenal di Emirates Stadium pada bulan Maret.

Sejak itu, Diomande menjadi starter dalam empat pertandingan Liga Primeira untuk Sporting selama minggu-minggu pembukaan 2023/2024 dan membantu klubnya meraih 10 poin selama periode tersebut.

Sebelum pindah ke Sporting, Diomande telah tampil sebanyak 17 kali untuk tim kasta kedua Portugal Mafra setelah sebelumnya berada di Denmark bersama FC Midtjylland. Diomande memiliki kontrak di Sporting hingga akhir musim 2026/2027.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta terus melakukan pembenahaan guna memperkuat skuadnya. Ia membutuhkan pemain dengan kualitas merata sehingga tak mengganggu permainan tim saat menjalami jadwal padat.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement