Jumat 15 Sep 2023 17:46 WIB

Lolos Semifinal Hong Kong Open 2023, Leo/Daniel tak Mau Cepat Puas

Leo dan Daniel kini fokus dan belajar tampil lebih konsisten.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, melangkah ke semifinal Hong Kong Open 2023. Di babak perempat final yang berlangsung Jumat (15/9/2023) di Hong Kong Coliseum, Leo/Daniel mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 18-21, 21-15, dan 21-14.

Meski lolos ke semifinal, Leo mengungkapkan tak mau cepat puas.

Baca Juga

"Alhamdulillah bersyukur sudah bisa masuk ke semifinal tapi jangan cepat puas, masih ada laga-laga selanjutnya yang menanti kami. Kami siap lawan siapapun besok, yang penting kami hari demi hari harus terus memberikan yang maksimal," ujar Leo.

Daniel menambahkan, di gim pertama sebenarnya ia dan Leo sudah menggunakan pola permainan yang benar. Tapi sayang kecolongan di poin-poin akhir. "Itu menjadi kebiasaan yang harus kami kurangi dan cepat atasi. Kecolongan dari servis dan mati-mati sendiri."

Di gim kedua dan ketiga, lanjut Daniel, ia dan Leo mengubah mindset supaya lebih fokus. Secara pola tidak terlalu berubah, hanya lebih yakin lagi.

"Kami belajar untuk terus tampil konsisten. Kami kadang-kadang dapat banyak poin tapi buang poinnya lebih banyak. Ini yang harus dikurangi. Kalau kami konsisten, kami yakin bisa bersaing di papan atas. Intinya kami harus coba terus, jangan mudah menyerah," tegas Daniel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement