Jumat 15 Sep 2023 19:05 WIB

Mau ke Bandung? Mulai 29 Oktober Penerbangan Bandara Husein Dialihkan ke Kertajati

Rute penerbangan yang dialihkan ke Bandara Kertajati memang baru rute existing.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Calon penumpang berjalan menuju pesawat terbang di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/7/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Calon penumpang berjalan menuju pesawat terbang di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat akan dialihkan ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub Putu Eka Cahyadi menuturkan pengalihan tersebut akan dilakukan pada Oktober 2023.

"Jadi, per 29 Oktober 2023, Bandung (Bandara Husein Sastranegara) tidak melayani penerbangan niaga berjadwal jet dalam negeri dan akan dipindahkan menuju Kertajati," kata Putu di Gedung Kemenhub, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga

Putu menuturkan, Bandara Husein Sastranegara nantinya hanya akan melayani angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri yang menggunakan pesawat propeller. Selain itu juga hanya angkutan udara niaga tidak berjadwal dalam negeri dan angkutan udara bukan niaga dalam negeri.

"Rute penerbangan dalam negeri yang dialihkan dari Bandung ke Kertajati adalah rute yang saat ini dilayani dengan pesawat jet oleh maskapai Citilink, Air Asia, dan Super Air Jet," ucap Putu.