Sabtu 16 Sep 2023 13:31 WIB

Tim Taekwondo Amikom Yogyakarta Raih 10 Medali di Kejuaraan Internasional

Ajang kejuaraan ini diadakan di GOR Amongrogo Sleman.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Tim Taekwondo Universitas Amikom Yogyakarta yang meraih medali dalam Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023.
Foto: Dokumen
Tim Taekwondo Universitas Amikom Yogyakarta yang meraih medali dalam Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim Taekwondo Universitas Amikom Yogyakarta berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023. Setidaknya, Tim Taekwondo Amikom berhasil memborong 10 medali dalam ajang yang digelar pada 12-18 September 2023 tersebut.

Sepuluh medali yang berhasil didapatkan Tim Taekwondo Amikom terdiri dari tiga medali emas, empat medali perak, dan tiga medali perunggu. Ketua UKM Taekwondo Amikom Yogyakarta, Yuza Nugrahadita Prasetyo mengatakan, pencapaian ini membuktikan bahwa Taekwondo Amikom Yogyakarta menjadi salah satu kekuatan di tingkat nasional dan internasional.

"Prestasi ini merupakan bukti komitmen Universitas Amikom dalam mendukung pengembangan olahraga, khususnya taekwondo. Kami berharap keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi di berbagai bidang," kata Yuza, Sabtu (16/9/2023).

Lebih lanjut dijelaskan pencapaian tersebut juga merupakan bagian dari upaya universitas untuk mendukung program Pemerintah Indonesia dalam bidang olahraga. Hal ini sesuai amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Kolaborasi antara Yayasan Atlet Indonesia Hebat, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia DIY turut memantapkan langkah Amikom dalam menunjukkan eksistensinya di tingkat internasional," ujar Yuza.

Dalam ajang ini, para atlet taekwondo dari berbagai negara berkumpul untuk bersaing meraih medali emas, perak, dan perunggu. Tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya dalam mempromosikan pariwisata dan budaya lokal Yogyakarta.

Kejuaraan ini diadakan di GOR Amongrogo Sleman. Manajer Tim Taekwondo Amikom Yogyakarta, Diva Budiadhim mengatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh tim untuk mengikuti ajang tersebut.

Dikatakan, prestasi yang diraih merupakan hasil dari kerja keras, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dari para atlet Amikom Yogyakarta. "Kami berkomitmen terus mendukung perkembangan olahraga taekwondo di Indonesia, dan berkontribusi dalam memajukan prestasi olahraga nasional," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement