Sabtu 16 Sep 2023 16:25 WIB

Dorong Warga Hobi Jalan, Jalur Pedestrian di Jalan Bhayangkara Sukabumi Diresmikan

Jalur pedestrian di Sukabumi akan dimanfaatkan untuk titik kumpul warga.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Peresmian jalur pedestrian Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi dilakukan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Sabtu (16/9/2023).
Foto: Republika/ N Riga Nurul Iman
Peresmian jalur pedestrian Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi dilakukan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Sabtu (16/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Wajah baru jalur pedestrian Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi diresmikan, Sabtu (16/9/2023). Keberadaan sarana tersebut untuk mendorong peningkatan indeks bahagia warga dan membiasakan warga jalan kaki.

Peresmian jalur pedestrian dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di depan Kantor Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa yang didesain secara tematik. Kegiatan tersebut diawali dengan pengguntingan pita jalur pedestrian dilanjutkan penampilan kabaret dan kesenian serta penyampaian terimakasih dari perwakilan disabilitas kepada wali kota, wakil wali kota, dan unsur pimpinan DPRD.

Baca Juga

''Alhamdulillah, wajah baru pedestrian Jalan Bhayangkara sudah selesai dan diresmikan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan. Semoga hal ini mendorong peningkatan indeks kebahagiaan masyarakat.

Menurut Fahmi, ke depan warga semakin hobi berjalan kaki dengan bagusnya jalur pedestrian. Selain itu harus mampu menjaga sarana ini karena itu yang sulit.

Alhamdulillah lanjut Fahmi, pedestrian ini ramah disabilitas dan ramah lansia. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh warga dan kalangan disabilitas dan lansia.

Fahmi mengatakan, lokasi pedestrian ini tampak indah dan nyaman. Terlebih pada malam hari dengan adanya lampu yang menambah keindahannya.

Fahmi menerangkan, wajah baru ini menjadi pemacu untuk menyambut pembangunan infrastruktur yang makin pesat. Sebab pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sudah masuk Sukabumi.

Sehingga kata Fahmi Sukabumi harus berbenah dan menyambutnya. Ketika sudah sampai Kota Sukabumi, maka warga mampu menhadapinya dengan baik.

Salah seorang warga Kota Sukabumi Dila Novianti (26 tahun) mengatakan, jalur pedestrian ini memberikan kenyamanan kepada warga. '' Alhamdulillah menjadi lebih tertata dan nyaman bagi warga berjalan,'' cetusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement