Ahad 17 Sep 2023 21:18 WIB

Gol Telat Silva Antar Borneo FC ke Peringkat Kedua Klasemen Sementara Liga 1

Borneo langsung naik dua peringkat dan menggeser RANS Nusantara di posisi kedua.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Borneo FC Samarinda merayakan kemenangan/ilustrasi.
Foto: antara
Para pemain Borneo FC Samarinda merayakan kemenangan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC Samarinda sukses merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 usai menundukkan PSS Sleman, 1-0, pada pekan ke-12 Liga 1, Ahad (17/9/2023) malam WIB. Kemenangan Pesut Etam ini pun begitu dramatis lantaran satu-satunya gol di laga ini tercipta pada menit akhir babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin di laga ini, Borneo FC Samarinda langsung naik dua peringkat dan menggeser RANS Nusantara di posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Borneo FC sukses mengumpulkan 22 poin dari 12 laga. Meski memiliki poin yang sama dengan RANS Nusantara, Borneo FC lebih unggul jumlah selisih gol.

Baca Juga

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga mengantarkan Borneo FC ke trek kemenangan. Sebelumnya, Adam Alis dan kawan-kawan dipaksa mengakui keunggulan Persebaya Surabaya, 1-2, pada pekan ke-11 Liga 1, dua pekan lalu.

Sementara buat PSS Sleman, ini menjadi kekalahan pertama dalam lima laga terakhir. Di empat laga sebelumnya, PSS Sleman mencatatkan rekor dua hasil imbang dan dua kemenangan. Kegagalan mencuri poin di markas Borneo FC ini pun membuat PSS Sleman masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara, terpaut satu poin dari Persebaya Surabaya, yang duduk di posisi kedelapan.

Menjamu PSS Sleman di Stadion Segiri, Borneo FC langsung berupaya mengendalikan permainan. Tim besutan Pieter Huistra itu pun langsung menekan dan mencetak gol cepat di laga ini. Namun, semua upaya tim tuan rumah masih mampu dimentahkan oleh tim Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman.

Gol yang ditunggu tim tuan rumah akhirnya benar-benar tercipta pada menit ke-95 atau menit terakhir masa injury time babak kedua.

Adalah bek tengah asal Brasil, Silverio Silva, yang mampu merobek gawang tim tamu. Silva sukses memanfaatkan umpan dari Adam Alis. Gol Silva ini sekaligus menjadi penutup laga dan sudah cukup membawa Borneo FC memetik poin penuh pada pekan ke-12 Liga 1.

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-2-4)

Argawinata (PG); Fathur Rahman, Silva, Lelis, Guntara; Hirose, Alis; Puhiri, Lilipaly, Win, Cadenazzi

Pelatih: Pieter Huistra

PSS Sleman (4-3-3)

Pinthus (PG); Sanjaya, Ayoub, Tupamahu, Setiawan; Kurniawan, Hamisi, Bustos; Cawor, Caraka, Dwi Saputro

Pelatih: Marian Mihail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement