Ahad 17 Sep 2023 22:39 WIB

Pelatih Persebaya Akui Gol Cepat Madura United Ubah Situasi Pertandingan

Madura United memutus rekor tidak pernah menang melawan Persebaya Surabaya.

Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persebaya Surabaya Sho Yamamoto (tengah) berupaya melewati adangan pemain Madura United Cleberson Martins (kiri) dan Jacob Mahler pada Liga 1 di Bangkalan, Jawa Timur, Ahad (17/9/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Pesepak bola Persebaya Surabaya Sho Yamamoto (tengah) berupaya melewati adangan pemain Madura United Cleberson Martins (kiri) dan Jacob Mahler pada Liga 1 di Bangkalan, Jawa Timur, Ahad (17/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau, menilai gol cepat melalui titik putih dari Madura United mengubah situasi pertandingan. Namun timnya masih bisa mengimbangi permainan pada babak pertama.

"Kami terlalu cepat terkena penalti dan hal itu mengubah situasi pertandingan di babak pertama, tapi para pemain masih bisa bermain seimbang," ujar Josep saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Bangkalan, Madura, Ahad (17/9/2023).

Baca Juga

Pada babak kedua, lanjut Josep, klub yang dijuluki Laskar Sape Kerab tersebut bermain lebih bagus dari anak asuhnya. "Masuk babak kedua dan permainan para pemain Madura United lebih baik dari kami," katanya.

Selain itu, sambung Josep, pergantian penjaga gawang Andika Ramadhani akibat insiden di babak pertama membuatnya bingung, terlebih penggantinya masih muda secara jam terbang. "Pertandingan ini memang sulit terlebih melawan tim besar, namun laga ini bisa menjadi pembelajaran bagi penjaga gawang Aditya Arya karena dia masih muda dan punya waktu yang panjang untuk berkembang karena masa depannya bagus," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Menurut Josep, cedera yang dialami Andika Ramadhani sudah ditangani tim medis dan hasilnya tidak serius. "Tim medis sudah menangani dengan baik dan tidak ada cedera yang serius, kondisinya sudah membaik," kata dia.

Tak hanya itu, Josep menilai atmosfer sepak bola Indonesia bagus dan hal ini akan menjadi evaluasi baginya untuk membuat Persebaya lebih baik lagi. "Atmosfer dan lingkungan sepak bola Indonesia bagus dan saya akan belajar untuk membuat Persebaya lebih baik lagi," ujarnya.

Madura United FC menaklukkan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 dengan skor akhir 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Ahad sore. Gol dari klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu dicetak oleh Jaja di menit ke-8 babak pertama, dan babak kedua oleh Lulinha di menit ke-48, serta Junior Brandao di menit ke-83.

Dengan kemenangan pada laga pekan ke-12 tersebut, Madura United memutus rekor tidak pernah menang melawan klub yang berjuluk Bajol Ijo itu. Selain itu, posisi Madura United tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan meraih 26 poin yang dipetik dari delapan kali menang, dua kali kalah, dan dua kali seri.

Sedangkan Persebaya berada di peringkat ke-8 dengan meraih 18 poin, hasil dari lima kali menang, empat kali kalah, dan tiga kali seri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement