Senin 18 Sep 2023 14:08 WIB

Cak Imin Pertimbangkan Najwa Shihab Sebagai Kapten Timnas Pemenangan

Koalisi Perubahan siap melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Anies-Muhaimin.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Fernan Rahadi
Tangkapan layar Pendiri Narasi, Najwa Shihab dalam Ramadhan Public Lecture di Masjid Kampus UGM, Yogyakarta, Kamis (13/4/2023).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Tangkapan layar Pendiri Narasi, Najwa Shihab dalam Ramadhan Public Lecture di Masjid Kampus UGM, Yogyakarta, Kamis (13/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa Koalisi Perubahan sudah membentuk Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin. Nantinya, tim tersebut akan diketuai oleh satu sosok yang bertugas untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Saat ini, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan pembahasan dan pematangan terkait nama kapten atau ketua Timnas Pemenangan itu. Salah satu nama yang disebutnya cocok menempati posisi tersebut adalah Najwa Shihab.

Baca Juga

"Timnas masih dalam proses pematangan, inventarisasi nama-nama tokoh, dan mencari ketua yang sesuai dengan harapan kita," ujar Muhaimin kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

"Masih semua alternatif, belum ada yang pasti. Salah satu ada Najwa Shihab dan macam-macam, banyak nama, masih belum dikonklusi," kata bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Anies Rasyid Baswedan itu.