Senin 18 Sep 2023 16:55 WIB

Pioli Kemungkinan Lakukan Perubahan Saat AC Milan Vs Newcastle di Liga Champions

Laga Newcastle vs Milan akan jadi malam emosional bagi mantan pemain Milan, Tonali.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Stefano Pioli dilaporkan akan melakukan beberapa perubahan saat AC Milan menjamu Newcastle United dalam pertandingan Liga Champions pertengahan pekan ini. Perubahan ini tak lepas dari kekalahan Milan 1-5 dari Inter Milan akhir pekan kemarin.

Laga melawan Newcastle akan menjadi malam emosional bagi Sandro Tonali. Pasalnya, Tonali akan kembali ke San Siro untuk pertama kalinya sejak pindah ke Newcastle musim panas ini senilai 80 juta euro.

Baca Juga

Pioli hingga saat ini enggan melakukan penyesuaian pada susunan pemainnya. Namun terpaksa mengubah pertahanan saat melawan Inter ketika Fikayo Tomori diskors dan Pierre Kalulu cedera.

Tomori tersedia lagi dan harus menjadi starter melawan Newcastle, meskipun Sky Sport Italia, juga menyarankan beberapa perubahan lain. Samuel Chukwueze yang diambil dari Villarreal seharga 28 juta euro termasuk bonus, bisa mendapatkan start pertamanya dengan seragam Milan. Karena itu, Christian Pulisic bisa di pasang di bangku cadangan.

Pioli mungkin juga bisa melakukan pergantian di lini tengah karena salah satu dari Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, dan Tijjani Reijnders mungkin akan diistirahatkan setelah bermain tanpa henti sepanjang musim ini.

Berikut kemungkinan susunan pemain AC Milan melawan Newcastle dilansir dari Football Italia, Senin (18/9/2023):

Mike Maignan, Davide Calabria, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Theo Hernandez, Ruben Loftus-Cheek, Yunus Musah, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَعْبُدُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ مَا لَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنْفَعُهُمْ وَيَقُوْلُوْنَ هٰٓؤُلَاۤءِ شُفَعَاۤؤُنَا عِنْدَ اللّٰهِ ۗقُلْ اَتُنَبِّـُٔوْنَ اللّٰهَ بِمَا لَا يَعْلَمُ فِى السَّمٰوٰتِ وَلَا فِى الْاَرْضِۗ سُبْحٰنَهٗ وَتَعٰلٰى عَمَّا يُشْرِكُوْنَ
Dan mereka menyembah selain Allah, sesuatu yang tidak dapat mendatangkan bencana kepada mereka dan tidak (pula) memberi manfaat, dan mereka berkata, “Mereka itu adalah pemberi syafaat kami di hadapan Allah.” Katakanlah, “Apakah kamu akan memberitahu kepada Allah sesuatu yang tidak diketahui-Nya apa yang di langit dan tidak (pula) yang di bumi?” Mahasuci Allah dan Mahatinggi dari apa yang mereka persekutukan itu.

(QS. Yunus ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement