Selasa 19 Sep 2023 13:58 WIB

Jelang Indonesia Vs Kirgistan di Asian Games 2022, Skuad Garuda Krisis Pemain

Ramadhan Sananta tidak dilepas Persis Solo ke Asian Games.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta tidak dilepas Persis Solo ke Asian Games 2022.
Foto: Antara/HO-Humas PSSI
Pesepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta tidak dilepas Persis Solo ke Asian Games 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Kirgistan pada laga perdana Grup F Asian Games 2022 (2023) di Stadion Zheziang Normal University East, Hangzhou, China, Selasa (19/9/2023) malam WIB. Namun menjelang laga tersebut, pelatih Indra Sjafri memiliki kendala dengan ketersediaan.

Sebelumnya, 22 pemain disiapkan oleh pelatih asal Sumatra Barat itu untuk perhelatan ini. Namun sampai menjelang pertandingan tersebut, beberapa pemain dikabarkan tak bisa membela Merah Putih karena cedera dan tak dilepas oleh klubnya. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Ramadhan Sananta, dan Kadek Arel. 

Baca Juga

Sebelumnyam Indra telah memastikan Beckham takkan main di Asian Games 2023 karena mengalami cedera. Namun pelatih yang membawa Indonesia juara SEA Games itu mungkin tak pernah menyangka bahwa Ramadhan Sananta juga takkan tersedia di ajang multievent nanti. Hal itu jelas membuat Indra tampak kecewa.

"Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo, sebelumnya setuju memberikan pemain memperkuat timnas Asian Games. Untuk Persis Solo kita panggil hanya satu pemain, yaitu Ramadhan Sananta," kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (19/9/2023).