Selasa 19 Sep 2023 20:49 WIB

BBPOM Yogyakarta Jemput Bola, Fasilitasi 100 UMKM Dapatkan NIE

Ada sekitar 100 UMKM yang difasilitasi selama dua hari.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Kegiatan Crash Program dan Desk Registrasi Dalam Rangka Jemput Bola Registrasi Pangan Olahan di Hotel Harper Yogyakarta, Selasa (19/9/2023).
Foto: Republika/Idealisa Masyrafina
Kegiatan Crash Program dan Desk Registrasi Dalam Rangka Jemput Bola Registrasi Pangan Olahan di Hotel Harper Yogyakarta, Selasa (19/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 100 UMKM pangan olahan difasilitasi dalam registrasi pangan olahan yang diadakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta.

Banyak kegiatan fasilitasi UMKM dalam rangka percepatan pengembangan dunia usaha pangan yang dilakukan Badan POM, salah satunya Crash Program dan Desk Registrasi Dalam Rangka Jemput Bola Registrasi Pangan Olahan.

Plt Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Ani Fatimah Isfarjanti menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya aktif Badan POM dalam mempermudah, mendekatkan diri dengan masyarakat dan mempercepat proses pendaftaran pangan sebagai bentuk dukungan Badan POM terhadap industri pangan.

"Ada sekitar 100 UMKM yang kami fasilitasi selama dua hari ini. Tapi, masih kami tunggu sampai waktu selesai kegiatan ini, jadi masih bisa bertambah jadi lebih dari 100 UMKM," ujar Ani saat ditemui dalam kegiatan Crash Program dan Desk Registrasi Dalam Rangka Jemput Bola Registrasi Pangan Olahan di Hotel Harper Yogyakarta, Selasa (19/9/2023).