Selasa 19 Sep 2023 19:55 WIB

Reguilon Akui Casemiro Bantu Proses Adaptasinya di Man United

Reguilon dan Casemiro sempat berbagi kamar ganti di Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester United Casemiro.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Casemiro.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sergio Reguilon mengatakan Casemiro telah membantunya beradapatasi dengan cepat di Manchester United. Ia sudah merasa seperti berada di rumah sendiri.

Reguilon dan Casemiro sempat berbagi kamar ganti di Real Madrid. Jelas, mereka saling mengenal sejak lama. Kini dua sosok tersebut bertemu lagi di United.

Baca Juga

"Saya mempunyai begitu banyak kenangan indah bersamanya. Banyak pertandingan, sesi latihan, dan perjalanan bersamanya," kata Reguilon tentang Casemiro, dikutip dari manutd.com, Selasa (19/9/2023).

Ia merasakan kebaikan sosok bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro sejak hari pertamanya di Manchester. Ada banyak bantuan ditawarkan pria Brasil itu. Tak hanya tentang proses adaptasi di klub. Tapi juga bagaimana mencari tempat tinggal. 

"Dia mengatakan bahwa dia di sini untuk apa pun yang saya butuhkan. Saya benar-benar berterima kasih padanya," ujar Reguilon.

Pesepak bola asal Spanyol ini merupakan penggawa United yang dipinjam dari Tottenham Hotspur. Ia telah menjalani debut bersama Setan Merah saat jumpa Brighton and Hove Albion. Sayang, setan merah takluk 1-3 dari Brighton di Old Trafford.

Kini ia dan rekan-rekan fokus ke Eropa. MU jumpa Bayern Munchen pada partai perdana Grup A Liga Champions musim ini. The Red Devils bertindak sebagai tim tamu. 

Jadi duel tersebut berlangsung di markas Munchen, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Pelatih United, Erik ten Hag menunjukkan kewaspadaan sekaligus rasa hormat pada calon lawan mereka.

"Tentu saja, Bayern Munich salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions, jadi kami harus tampil bagus di sana," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (19/9/2023).

Ten Hag meminta para pemainnya memberikan segalanya. Ini bukan pertandingan biasa. Ia berharap Bruno Fernandes dan rekan-rekan menunjukkan karakter, keyakinan, tekad untuk menang.

Hanya dengan cara itu, MU bisa menahan laju FC Bayern. Secara teknis Die Roten sangat digdaya. Skuad polesan Thomas Tuchel mumpuni di segala lini.

Sayangnya, the Red Devils masih dihantui masalah klasik. Badai cedera menghantam kamar ganti United. Sejumlah anak-anak Old Trafford mendekam di ruang perawatan.

Luke Shaw dan Tyrell Malacia absen untuk waktu yang lama. Beruntung, kondisi Mason Mount serta Raphael Varane, terus membaik. Begitu juga dengan Raphael Varane.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement