Rabu 20 Sep 2023 05:24 WIB

MU Amburadul, Harry Kane: Saya Bersyukur Gabung Bayern Muenchen

Kane menjadi incaran Man United dan Muenchen pada bursa transfer musim panas kemarin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen, Harry Kane.
Foto: Axel Heimkendpa via AP
Striker Bayern Muenchen, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Harry Kane mengungkapkan rasa syukur telah memilih berlabuh ke klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2023 kemarin. Kane menjadi incaran dua klub raksasa Eropa, Bayern Muenchen dan Manchester United (MU), pada mercato sebelumnya.

"Jelas selama musim panas saya tahu ada beberapa pembicaraan dengan klub, namun Bayern adalah tim yang saya minati dan membuat bersemangat," kata Kane menjelaskan dilansir ABC News, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga

Hasilnya, Kane resmi berlabuh ke pelukan Die Bavarian dari Tottenham Hotspur dengan mahar senilai 100 juta pounds. Sedangkan, MU tidak bisa mencapai penawaran yang lebih untuk meyakinkan Kane dan pemilik Spurs.

Gagal mendaratkan striker timnas Inggris, klub asuhan Erik ten Hag justru mengontrak striker muda Denmark, Rasmus Holjund, dari Atalanta dengan harga jauh lebih murah.

"Untuk berbicara tentang kesepakatan semua saya serahkan ke klub. Jelas MU adalah klub hebat dan klub besar. Tetapi, saya memutuskan untuk datang ke Bayern dan saya menemukan kebahagiaan," sambung penyerang 30 tahun itu.

Fragmen Kane dengan Bayern pun MU bakal kembali menarik mengingat kedua klub akan bertemu di Stadion Allianz Arena pada matchday pertama Liga Champions 2023/2024.

MU nantinya datang tidak dengan kondisi terbaik. Penyebabnya banyak, mulai dari performa yang tidak konsisten sampai badai cedera yang datang bertamu.

Meski begitu, Kane tidak merasa timnya bakal menang dengan mudah atas tim berjuluk Iblis Merah. Striker timnas Inggris ini tetap mengkhawatirkan adanya potensi kejutan dari tim tamu.

Di sisi lain, ketajaman Kane bersama klub baru masih tetap awet mengacu pada lima pertandingan yang dimainkannya dengan torehan empat gol dan satu assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement