Rabu 20 Sep 2023 13:31 WIB

Riyandi Comeback Setelah Delapan Bulan Menepi

Riyandi harus menepi total selama 257 hari atau sekitar 8 bulan akibat cedera ACL.

Red: Didi Purwadi
Pesepak bola Persis Solo, M Riyandi (kanan), menghalau bola tendangan pesepak bola Bhayangkara FC Youssef Ezzejjari. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Persis Solo, M Riyandi (kanan), menghalau bola tendangan pesepak bola Bhayangkara FC Youssef Ezzejjari. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga Persis Solo menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 menjadi momen spesial bagi  M Riyandi. Penjaga gawang Laskar Sambernyawa itu akhirnya kembali merumput setelah delapan bulan absen akibat menderita cedera.

‘’Saya ucapkan terima kasih kepada coach Leonardo Medina yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali bermain. Terima kasih juga pada coach Eddy Harto (pelatih kiper Persis). Tentunya tidak mudah untuk saya dapat kembali lagi,” kata kiper Persis Solo, Riyandi, seperti dikutip dari situs liga.

Riyandi harus menepi total selama 257 hari atau sekitar 8 bulan akibat cedera ACL. Dia menyebutkan rentetan bulan demi bulan harus dilaluinya untuk istirahat dan penyembuhan.

Riyandi terakhir kali merumput saat Persis Solo bertandang ke markas Persita Tangerang pada 28 Januari 2023. Selama M Riyandi cedera, gawang Laskar Sambernyawa dikawal secara bergantian oleh Pancar Nur dan Gianluca Pandeynuwu.

Di laga comeback-nya kemarin, Riyandi menghadirkan kembali pembuktian kualitas dirinya. Kiper berusia 23 tahun itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dari sejumlah peluang PSIS Semarang.

Laga itupun akhirnya dimenangkan oleh Persis dengan skor 2-0 lewat gol penalti Alexis Messidoro dan sundulan Ramadhan Sananta. Persis Solo saat ini menempati posisi ke-13 klasemen dengan 15 poin dari 12 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement