Kamis 21 Sep 2023 04:04 WIB

Kemenangan Persija untuk Aji Kusuma Yang Berduka

Pemain Persija, Aji Kusuma, sedang berduka karena ayahandanya meninggal dunia.

Red: Didi Purwadi
Pesepak bola Persija Jakarta Witan Sulaeman (kanan) berebut bola dengan Persik Kediri Miftahul Hamdi (kedua kanan) pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Ahad (17/9/2023). Pertandingan tersebut dimenangi  Persija Jakarta dengan skor 2-1.
Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Pesepak bola Persija Jakarta Witan Sulaeman (kanan) berebut bola dengan Persik Kediri Miftahul Hamdi (kedua kanan) pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Ahad (17/9/2023). Pertandingan tersebut dimenangi Persija Jakarta dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta sukses membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Persik Kediri pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Selain untuk Jakmania, kemenangan dipersembahkan untuk Aji Kusuma yang sedang berduka cita.

“Alhamdulillah kemenangan ini saya berikan untuk warga Jakarta khususnya, Jakmania,’’ ujar bek sayap Persija Jakarta, Firza Andika, seperti dilansir dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Dan sebelum pertandingan, kami mendapat kabar duka dari sahabat kami, Aji Kusuma. Beliau kehilangan ayahandanya,” katanya. “Kemenangan ini, kami persembahkan untuk Aji, semoga diberi ketabahan, kekuatan dan bisa kembali tampil dengan lebih baik lagi.’’

Alfriyanto Nico Saputro mengutarakan suara senada. Gelandang Persija Jakarta ini menyebutkan kemenangan atas Persik Kediri ini dipersembahkan kepada Jakmania dan Aji Kusuma yang sedang berduka karena ayahandanya meninggal dunia.

“Alhamdulillah, kami meraih poin tiga di Kediri. Kemenangan ini dipersembahkan untuk Jakmania dan rekan kami, Aji Kusuma, yang sedang berduka,” kata Nico.

Pada laga tersebut, Firza tampil konsisten sepanjang laga. Selain tangguh dalam bertahan, ia pun efektif memberikan bantuan serangan dari sisi kiri.

Firza berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit 67 setelah memanfaatkan umpan terobosan Ondrej Kudela. Keputusannya melepaskan tembakan dari sudut sempit yang berujung gol itu patut diapresiasi.

Firza tidak hanya membawa Persija Jakarta meraih kemenangan. Ia pun terpilih menjadi Man of The Match dalam laga vs Persik Kediri pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement