Rabu 20 Sep 2023 15:42 WIB

Andre Rosiade: Prabowo Tampar Wamentan Hoaks dan tak Masuk Akal

Andre sebut fitnah itu bermuatan politik untuk menggembosi elektabilitas Prabowo.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Anggota DPR RI, Andre Rosiade, Selasa (25/7/2023) di Pasar Ulak Karang, Padang.
Foto: Republika/Febrian
Anggota DPR RI, Andre Rosiade, Selasa (25/7/2023) di Pasar Ulak Karang, Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan isu yang jadi perbincangan di berbagai media yang menyebutkan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal capres, Prabowo Subianto, menampar Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasril Qalbi saat rapat kabinet adalah informasi bohong atau hoaks. Menurut Andre, isu tersebut adalah fitnah yang sarat dengan muatan politik untuk menggembosi elektabilitas Prabowo.

"Wajar kalau serangan fitnah dengan tebaran berita hoaks. Saya yakun masyarakat sangat mengerti, paham dan cerdas. Sehingga fitnah itu tidak akan mempengaruhi pilhan masyarakat kepada Pak Prabowo," kata Andre, di Padang, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga

Andre menambahkan hoaks yang menyebut Prabowo menampar Wamentan tidak masuk akal. Dalam kabar hoaks yang dimaksudkan Andre, kejadian penamparan itu disaksikan staf Wamentan tersebut.

Padahal dalam rapat kabinet yang dimaksud, hanya ada presiden, wakil presiden dan para menteri. Staf dan ajudan yang ada di ruangan itu hanya staf dan ajudan presiden.