Rabu 20 Sep 2023 19:46 WIB

Jepang tak Beri Ampun kepada Timnas Voli Putra Indonesia

Jepang mengalahkan timnas Indonesia 3-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cabor voli Asian Games Huangzhou 2022.
Foto: EPA/Mark R. Cristino
Cabor voli Asian Games Huangzhou 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, HUANGZHOU --  Duel tim voli putra Indonesia menghadapi Jepang di Grup F pada Asian Games Huangzhou 2022 baru saja berlangsung. Laga ini dimainkan di Deqing Sports Center Gymnasium, Huangzhou, Rabu (20/9/2023) malam WIB. Kejar mengejar angka terlihat sejak awal set pertama. Namun perlahan pasti skuad Negeri Matahari Terbit menjauh. Kenta Takanashi dan rekan-rekan menutup tahapan ini dengan skor 25-18.

Memasuki set kedua awak merah putih mencoba bangkit. Meski demikian, Indonesia masih kesulitan mengimbangi kekuatan lawan. Fahri Septian dkk takluk 20-25.

Baca Juga

Memasuki set ketiga, tak ada pilihan lain bagi pasukan Garuda. Mereka harus berusaha keras demi memperpanjang napas.

Sayangnya, lagi-lagi Jepang masih dominan. Belum apa-apa negeri matahari terbit unggul jauh di angka 15-8. Tanpa beberapa pemain intinya, Masahiro Yanagida dkk  tetap tangguh.

Jepang terus menjauh. Skor akhir 25-18. Hasil ini membuat juara Asia 2023 itu dipastikan lolos ke putaran selanjutnya. Di pertandingan terakhir mereka masih menghadapi Filipina, sementara Indonesia jumpa Afganistan.

Awak merah putih sudah mengantongi tiga poin. Itu berkat kemenangan di partai perdana atas Filipina. Saat itu Farhan Halim dkk unggul 3-0 atas sesawa wakil Asia Tenggara itu.

Kini Indonesia masih bisa keluar sebagai runner up Grup F. Itu dengan catatan para wakil tanah air harus berjaya jumpa Afganistan di partai pamungkas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement