Kamis 21 Sep 2023 05:50 WIB

Bayern Munchen Selamat dari Perlawanan Gigih MU, Cetak Kemenangan Tipis 4-3

MU mencetak dua gol pada pengujung laga tapi tetap kalah.

Red: Israr Itah
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane menjebol gawang Manchester United (MU) lewat titik putih.
Foto: EPA-EFE/Anna Szilagyi
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane menjebol gawang Manchester United (MU) lewat titik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Bayern Munchen selamat dari perlawanan gigih Manchester United (MU) ketika kedua tim memulai kiprah mereka di Grup Liga Champions 2023/2024, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Munchen yang mencetak dua gol dalam empat menit pada babak pertama berhasil memetik kemenangan 4-3 atas MU, yang mengemas dua gol pada pengujung laga.

Bayern, yang tak terkalahkan dalam 28 pertandingan kandang terakhir di fase grup Liga Champions, terlihat memegang kendali meskipun beberapa kali tampil ceroboh dalam bertahan. Mereka keluar sebagai pemenang dalam pesta tujuh gol, dengan tiga di antaranya tercipta di menit-menit akhir.

Baca Juga

Gol dari Leroy Sane dan Serge Gnabry pada menit ke-28 dan 32 membuat tuan rumah unggul atas MU yang sedang dilanda cedera, juga telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir. MU mendekat lewat gol pada menit ke-49 via tendangan Rasmus Hojlund yang dibelokkan.

Tendangan penalti Harry Kane, yang diberikan karena handball oleh Christian Eriksen, memulihkan keunggulan dua gol Bayern empat menit kemudian. Pertandingan kemudian menjadi menegangkan ketika Casemiro dua kali menjebol gawang Bayern, pada menit 88 dan menit kelima injury time laga. Namun Bayern selamat dari hasil imbang karena Mathys Tell juga menjebol gawang MU di tengah kedua gol Casemiro, tepatnya pada menit kedua injury time.

Percobaan Bayern juga membentur tiang gawang melalui Sane dan Thomas Muller.

"Hasil malam ini sangat penting bagi kepercayaan diri dan perkembangan kami, tapi masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki," ujar pelatih Bayern Thomas Tuchel yang tidak berada di pinggir lapangan karena menjalani skorsing musim lalu.

"Kami memberikan ancaman di setiap pertandingan, menciptakan peluang di setiap pertandingan, tetapi kami sangat berhati-hati di babak pertama dan beruntung tidak tertinggal. Kami tidak 100% senang sejauh ini, tetapi reaksi terhadap kesulitan malam ini sangat bagus."

MU, yang kalah 3-1 dari Brighton & Hove Albion dan Arsenal pada dua pertandingan sebelumnya, telah kebobolan tiga gol atau lebih dalam tiga pertandingan beruntun untuk pertama kalinya sejak Desember 1978.

Namun pertandingan ini dimulai dengan baik bagi mereka dengan tendangan Eriksen di menit keempat yang ditepis oleh pemain Bayern, Sven Ulreich.

Sebuah kesalahan dari kiper MU Andre Onana, membawa tuan rumah unggul. Sang penjaga gawang membiarkan tendangan tak terlalu keras dari Sane melewatinya dan masuk ke dalam gawangnya.

Dengan asisten...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement