Kamis 21 Sep 2023 08:45 WIB

Jelang Vs China Taipei, Timnas U-24 Diprediksi Sudah Menang Secara Mental

Timnas Indonesia U-24 harus tetap waspada khususnya untuk lini pertahanan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri saat memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9/2023). Timnas U-24 tampil di Asian Games 2022 Cina mulai Selasa (19/9/2023).
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri saat memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9/2023). Timnas U-24 tampil di Asian Games 2022 Cina mulai Selasa (19/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas sepak bola Indonesia U-24 akan melanjutkan perjuangan di pentas Asian Games 2022 Hangzhou Cina, Kamis (21/9/2023) sore nanti. Dalam pertandingan kedua Grup F ini, tim asuhan Indra Sjafri akan meladeni China Taipei (Taiwan) di Zhejiang Normal University East Stadium Jinhua.

Pengamat sepak bola Kesit Budi Handoyo mengatakan, peluang menang timnas Indonesia U-24 atas China Taipei sangat terbuka untuk memastikan satu tiket ke babak berikutnya.

Baca Juga

"Peluang menang timnas sepak bola Indonesia U-24 melawan China Taipei nanti sore tentu peluangnya sangat terbuka," ujar Kesit yang juga Sekretaris Umum PWI DKI Jakarta saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (21/9/2023).

Kesit menambahkan, timnas U-24 saat ini sudah menang secara mental. "Ini karena beberapa hari lalu timnas U-23 kita di kualifikasi Piala Asia menang besar 9-0 atas China Taipei. Saat Asian Games 2018 di Jakarta kita juga menang 4-0."

Kesit menambahkan, walaupun secara materi pemain saat ini kedua tim berbeda, tetap peluang menang terbuka lebar. "Materi timnas Indonesia memang berbeda dengan saat Kualifikasi Piala Asia, hanya dua pemain yang sama, yakni Rizky Ridho dan Ernando Ari, demikian pula dengan China Taipei. Namun yakin bisa menangkan laga nanti," kata dia.

Walau begitu, lanjut Kesit, Indonesia harus tetap waspada khususnya untuk lini pertahanan.

"Link pertahanan harus fokus, jangan anggap remeh permainan lawan. China Taipei pasti telah berbenah usai kita kalahkan 0-9. Jangan sampai membuat kesalahan sekecil apapun link bertahan kita," ujar Kesit.

"Kemenangan wajib diraih timnas demi tiket 16 besar berapapun skornya. Jika menang, maka kita akan lebih tenang saat nanti di laga terakhir melawan Korea Utara yang kekuatannya di atas Kirgistan dan China Taipei."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement