Kamis 21 Sep 2023 11:25 WIB

Real Madrid Dibuat Frustrasi, Carlo Ancelotti Puji Permainan Union Berlin

Madrid baru bisa mencetak gol kemenangan lewat Jude Bellingham di menit ke-90+4.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji penampilan Union Berlin saat membuat Madrid frustrasi pada laga pembuka Grup C Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Madrid pun baru bisa mencetak gol kemenangan lewat Jude Bellingham di menit ke-90+4.

Madrid mengharapkan pertandingan yang nyaman bagi tuan rumah. Tetapi sebaliknya Union Berlin bermain dengan pertahanan kuat dan itu menyulitkan Bellingham dan kawan-kawan dalam menyerang. Ancelotti pun rupanya telah memperkirakan bahwa laga akan berjalan sulit.

Baca Juga

“Kami mengharapkan pertandingan seperti itu. Itu sangat sulit. Union Berlin bertahan dengan sangat baik, tidak ada ruang bagi kami. Kami bisa saja mencetak gol sebelumnya, namun gol di menit-menit akhir sangat penting bagi kami," ujar Ancelotti usai laga dilansir dari Football Espana.

Pascaturun minum, Ancelotti mengatakan, ia telah memperbaiki beberapa hal. Alhasil, Madrid bermain cenderung lebih baik pada babak kedua ditambah dengan lawan yang kurang melakukan tekanan. Madrid juga mempunyai lebih banyak energi.

Namun, secara keseluruhan, Ancelotti melihat sisi positif dari laga ini, yakni Madrid tidak kebobolan. Pemainnya sangat berhati-hati. Pasalnya, Ancelotti telah mempelajari bahwa lawan kuat dalam bola mati.

Kemenangan ini membuat Madrid melanjutkan rekor 100 persen kemenangan di semua kompetisi. Catatan positif ini diharapkan berlanjut ketika melawan Atletico Madrid dalam laga bertajuk derbi Madrid di La Liga Spanyol akhir pekan ini.

Madrid masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Los Blancos menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan pembuka. Sementara Atletico bertengger di posisi ketujuh klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement