Jumat 22 Sep 2023 01:03 WIB

PPI Edukasi Petani Tingkatkan Produktivitas Kedelai

PPI memperkenalkan salah satu rangkaian produk Dharmabrand.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar kegiatan demonstration spray (demspray) melalui penyuluhan budidaya tanaman kedelai untuk Kelompok Tani Karya Subur di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Foto: PPI
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar kegiatan demonstration spray (demspray) melalui penyuluhan budidaya tanaman kedelai untuk Kelompok Tani Karya Subur di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding BUMN pangan atau ID Food, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar kegiatan demonstration spray (demspray) melalui penyuluhan budidaya tanaman kedelai untuk Kelompok Tani Karya Subur di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kepala Divisi Pemasaran dan Portofolio Cabang, PPI, Hemly Jambo mengatakan perusahaan juga menyalurkan bantuan alat pertanian di wilayah tersebut. 

"Dalam kegiatan ini, PPI memperkenalkan salah satu rangkaian produk Dharmabrand yang merupakan produk insektisida, Dharmatomil 40SP melalui demo produk dengan memberikan informasi terkait fungsi, manfaat, keunggulan dan tata cara penggunaan produk kepada kelompok petani dan stakeholder," ujar Hemly dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (21/9/2023).

Baca Juga

Hemly mengatakan hal ini merupakan upaya untuk memberikan edukasi kepada kelompok tani dalam meningkatkan hasil produksi tanaman kedelai secara optimal. Selain itu, lanjut Hemly, PPI juga melakukan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan bantuan berupa alat pertanian (2 hand sprayer), dan 50 paket produk Dharmatomil 40 SP, minyak goreng dan oke mam (sabun cuci piring) kepada para kelompok tani.

"Salah satu tujuan kami adalah memang untuk lebih dekat dengan pelanggan setia Dharmabrand melalui interaksi secara langsung dengan kelompok petani," ucap Hemly.

Hemly menyampaikan perusahaan juga menggelar sharing session untuk mengetahui kebutuhan petani. Harapannya, kegiatan ini dapat menjangkau kelompok tani, distributor, dan stakeholders lainnya melalui berbagai peluang kerja sama dan meningkatkan perluasan pasar produk Dharmabrand.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement