Kamis 21 Sep 2023 20:32 WIB

Barito Putera Siap Curi Poin di Kandang PSIS Semarang

Bariot Putera menjajal PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (22/9/2023).

Red: Israr Itah
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PS Barito Putera menargetkan bisa meraih poin di kandang PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023/ 2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (22/9/2023). Barito sudah melakukan persiapan sejak 16-20 September di Yogyakarta. Evaluasi dan perbaikan telah dijalani usai mengalami kekalahan dari PSM Makassar pekan sebelumnya.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan persiapan timnya cukup lancar, karena diikuti seluruh pemain yang dalam kondisi baik.

Baca Juga

"Kondisi pemain semua sudah baik, termasuk Carli [De Murga] yang sempat kelelahan dan Ega Rizky juga sudah mulai berlatih. Hanya Bagas yang absen karena membela timnya," kata pelatih yang akrab disapa RD ini dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Kamis (21/9/2023).

Melawan PSIS di kandang yang didukung ribuan suporternya merupakan tantangan besar untuk tim berjuluk Laskar Antasari.

"Kami akan menghadapi tim yang memiliki rekor baik saat tampil di kandang," kata RD.

Ia mengharapkan anak asuhnya bisa mengimbangi permainan PSIS dan meraih poin. Ia juga meminta para pemain Barito Putera fokus pada pertandingan besok karena lawan yang hadapi tidak main-main.

"PSIS merupakan tim yang terus berprogres baik," katanya.

Baik Barito Putera maupun PSIS, menurut dia, sama-sama kehilangan beberapa pemain yang harus memperkuat tim nasional Indonesia yang berlaga di Asian Games

PSIS menempati peringkat kelima di klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 18 poin. Sementara Barito Putera setingkat lebih baik dengan 20 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement