Jumat 22 Sep 2023 06:28 WIB

Liverpool Awali Liga Europa Musim Ini dengan Kemenangan Comeback 3-1 dari LASK

Klopp meraih kemenangan ke-50 sebagai pelatih Liverpool di kompetisi Eropa.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meraih kemenangan ke-50 bersama Liverpool di kompetisi Eropa.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meraih kemenangan ke-50 bersama Liverpool di kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool FC mengawali Liga Europa 2023/2024 dengan kemenangan 3-1 ketika mengalahkan klub Austria, LASK Lizn, pada laga perdana Grup E di Raiffeisen Arena, Jumat (22/9/2023) dini hari WIB.

Liverpool sempat tertinggal terlebih dahulu melalui sontekan keras Florian Flecker pada menit ke-14. Namun, seperti halnya pertandingan terakhir melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, the Reds kembali membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol pada babak kedua yang dilesakkan oleh penalti Darwin Nunez (56’), Luis Diaz (63’), dan Mohamed Salah (88’).

Baca Juga

Kemenangan ini menjadi awal yang manis Liverpool di Liga Europa musim ini. Tiga poin ini juga menandai kemenangan ke-50 Klopp sebagai pelatih Liverpool di kompetisi Eropa. Hasil ini membawa Si Merah memimpin klasemen sementara Grup E dengan 3 poin, diikuti Toulouse dan Union Saint-Gilloise dengan 1 poin, dan LASK dengan 0 poin.

Berikut susunan pemain untuk kedua tim:

LASK:

Tobias Lawal, Philip Ziereis, Andres Andrade, Felix Luckeneder (Ebrima Darboe 80’), Florian Flecker (Sanoussy Ba 89’), Branko Jovicic, Sascha Horvath, Rene Renner (George Bello 89’), Marin Ljubicic (Moussa Kone 68’), Robert Zulj, Elias Havel (Ibrahim Mustapha 68’)

Pelatih:

Thomas Sageder

Liverpool:

Caoimhin Kelleher, Stefan Bajcetic (Joe Gomez 61’), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate (Joel Matip 81’), Kostas Tsimikas, Harvey Elliot, Ryan Gravenberch (Mohamed Salah 74’), Wataru Endo (Alexis Mac Allister 61’), Ben Doak (Dominik Szoboszlai 61’), Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih:

Juergen Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement