Jumat 22 Sep 2023 18:29 WIB

Acara Serasi UNM Hadirkan Alumni Sukses Untuk Menginspirasi Maba

Mahasiswa UNM harus mampu mengexplore diri sendiri dan cari tahu bakat yang dimiliki.

Red: Gita Amanda
 Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses gelar Serasi (Seminar Inspirasi) dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses gelar Serasi (Seminar Inspirasi) dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses gelar Serasi (Seminar Inspirasi) dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba). Serasi mengangkat tema Achieve Your Digital Business berlangsung meriah di UNM kampus Margonda, Jalan Margonda No 54, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (16/9/2023). Dan menghadirkan Alwinur Hafidz, Alumni UNM tahun 2022. Saat ini, ia menjabat sebagai Key Account Manager-Analyst di Lazada Indonesia.

Alwinur Hafidz menyampaikan rasa bangganya diundang di acara Serasi, sebab bisa berbagi pengalaman dan mungkin bisa menginspirasi para maba. “Senang bisa diundang di acara ini, bangga jadi alumni Kampus Digital Bisnis UNM yang kini sudah banyak dikenal masyarakat,” katanya dalam wawancara eksklusif, Sabtu (16/9/2023) lalu.

Baca Juga

Mahasiswa UNM, katanya harus mampu mengexplore diri sendiri, cari tahu bakat-bakat yang dimiliki dan gali terus ilmu pengetahuan yang relevan dengan minat dan bakat. “Jangan takut untuk terus mencoba, berani untuk memulai dan gali terus pengetahuan sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki,” ujarnya.

 

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا شَهَادَةُ بَيْنِكُمْ اِذَا حَضَرَ اَحَدَكُمُ الْمَوْتُ حِيْنَ الْوَصِيَّةِ اثْنٰنِ ذَوَا عَدْلٍ مِّنْكُمْ اَوْ اٰخَرٰنِ مِنْ غَيْرِكُمْ اِنْ اَنْتُمْ ضَرَبْتُمْ فِى الْاَرْضِ فَاَصَابَتْكُمْ مُّصِيْبَةُ الْمَوْتِۗ تَحْبِسُوْنَهُمَا مِنْۢ بَعْدِ الصَّلٰوةِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ اِنِ ارْتَبْتُمْ لَا نَشْتَرِيْ بِهٖ ثَمَنًا وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۙ وَلَا نَكْتُمُ شَهَادَةَ اللّٰهِ اِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الْاٰثِمِيْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila salah seorang (di antara) kamu menghadapi kematian, sedang dia akan berwasiat, maka hendaklah (wasiat itu) disaksikan oleh dua orang yang adil di antara kamu, atau dua orang yang berlainan (agama) dengan kamu. Jika kamu dalam perjalanan di bumi lalu kamu ditimpa bahaya kematian, hendaklah kamu tahan kedua saksi itu setelah salat, agar keduanya bersumpah dengan nama Allah jika kamu ragu-ragu, “Demi Allah kami tidak akan mengambil keuntungan dengan sumpah ini, walaupun dia karib kerabat, dan kami tidak menyembunyikan kesaksian Allah; sesungguhnya jika demikian tentu kami termasuk orang-orang yang berdosa.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 106)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement