Jumat 22 Sep 2023 19:04 WIB

718 Peserta dari 32 Negara Meriahkan Tour de Batam

Tour de Batam untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisman.

Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Kepulauan Riau menyebutkan sebanyak 718 peserta dari 32 negara ikut serta dalam pelaksanaan acara wisata olahraga Tour de Batam.

Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata mengatakan dengan terlaksananya Tour de Batam tersebut merupakan upaya dalam mendongkrak jumlah kunjungan wisman ke Kota Batam.

Baca Juga

"Besok adalah puncaknya. Jadi setelah bersepeda di Nongsa, dilanjutkan dengan rute menuju Jembatan Barelang. Pesepeda akan menjajal rute menuju ikon Kota Batam tersebut," kata Ardi, Jumat (22/9/2023).

Ia menyampaikan Tour de Batam yang berlangsung mulai 22-24 September 2023. Dia mengatakan dengan adanya kegiatan Tour de Batam ini memberikan beragam efek bagi sektor pariwisata, diantaranya pelayaran internasional di Kota Batam ditambah jelang Tour de Batam.

"Tour de Batam pertama kali di Batam, semoga rutin digelar setiap tahun sehingga Batam semakin dikenal di kancah internasional. Kami sangat terbuka untuk berbagai acara. Jadi mari kita dukung kesuksesan acara ini, dan ciptakan kondisi Batam yang kondusif," ujar dia.

Ardi menambahkan kondisi Batam saat ini aman bagi wisman untuk dikunjungi, sehingga sangat terbuka dengan berbagai acara mulai dari wisatawan lokal maupun wisman.

"Kenyamanan wisman di Batam dijamin, sehingga aman untuk berbagai acara, dan menjadi tuan rumah bagi acara atau kegiatan," kata Ardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement