Sabtu 23 Sep 2023 11:27 WIB

Inter dan Milan Lakukan Rotasi Jelang Lanjutan Serie A Italia

Inter sementara berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 12 poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Inter Milan
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua klub kota Milan, Inter Milan dan AC Milan dilaporkan bakal memanfaatkan kedalaman skuad mereka dalam lanjutan pertandingan Serie A Liga Italia 2023/2024.

Inter sementara berada di peringkat pertama dengan koleksi 12 poin berkat empat kemenangan. Sedangkan, Milan terpaksa turun ke posisi keempat setelah menelan kekalahan pada Derby della Madonnina beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Kini kedua tim akan melanjutkan perjalanan pekan kelima Liga Italia dengan Inter berkunjung ke markas Empoli di Stadion Carlo Castellani. Milan bersiap menjamu Hellas Verona di Stadion San Siro pada Sabtu (23/9/2023) malam WIB nanti.

Diberitakan Gazzetta dello Sport, dilansir Cult of Calcio, kedua tim akan mencoba melakukan perubahan signifikan dari komposisi skuad mereka guna menjaga kebugaran para pemain.

Kubu Milan, pelatih Stefano Pioli diyakini bakal membangkucadangkan Olivier Giroud, Rade Krunic, Davide Calabria pun Rafael Leao. Sementara, kiper Mike Maignan tidak akan tersedia dengan posisinya digantikan oleh Marco Sportiello.

Berbeda dengan Milan yang berambisi untuk bangkit dari kekalahan. Inter telah lebih dulu melakukan sedikit rotasi pemain pada laga melawan Real Sociedad.

Nantinya pelatih Simone Inzaghi akan memainkan Davide Frattesi sebagai pemain lini tengah i Nerazzurri saat berhadapan dengan Empoli. Ia menggantikan peran Nicolo Barella.

Untuk lini depan Alexis Sanchez yang tampil bagus sebagai cameo tengah pekan ini bisa saja bermitra dengan Marcus Thuram apabila Inzaghi memilih untuk memberikan istirahat kepada Lautaro Martinez.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement