Sabtu 23 Sep 2023 17:41 WIB

Besok, Ribuan Personel Polres Sukabumi Amankan Pilkada serentak

Aparat keamanan akan netral dalam pelaksanaan pilkades. 

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
AKBP Maruly Pardede, SIK.
Foto: dok. istimewa
AKBP Maruly Pardede, SIK.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 2.561 personel gabungan disiapkan dan akan ditempatkan di 65 desa dengan 95 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan melaksanakan pilkdes serentak di Kabupaten Sukabumi pada Ahad (24/9/2023). Pelepasan personel dilakukan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dengan dihadiri unsur forkompimda kabupaten Sukabumi di Makopolres Sukabumi, Sabtu (23/9/2023).

''Kami menggelar apel pasukan, nantinya personel bergeser ke lokasi pengamanan TPS masing-masing,'' ujar Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede. 

Nantinya aparat kepolisian akan bergabung dengan panitia Pilkades di lokasi yang sudah ditentukan. Tim gabungan ini, terdiri dari semua unsur baik pemerintah daerah, Kodim 0622, Kodim 0607, Satradar, Yonif 310, Armed, pos AL dan Puslatpur. 

"Petugas sudah berkomitmen kompak, solid, dan menunjukkan untuk memberikan jaminan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi berjalan Jurdil Adam (Jujur, Adil, Aman dan Damai)," katanya.

Maruly menerangkan, aparat keamanan akan netral dalam pelaksanaan pilkades. Aparat kepolisian menjamin keamanannya sehingga pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 ini berjalan dengan lancar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi Gun Gun Gunardi menerangkan, pilkades serentak Kabupaten Sukabumi siklus II gelombang II tahun 2023 akan dilaksanakan di 71 desa pada 38 kecamatan, pada tanggal 24 September 2023.

''Deklarasi damai bertujuan untuk menjaga kodusifitas penyelenggaraan Pilkades serentak di Sukabumi.Harapannya pilkades akan melahirkan pemimpin yang terbaik," kata Gun Gun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement