Ahad 24 Sep 2023 15:22 WIB

Iko Uwais Hanya Diwakili Audy Saat Premiere Expendables, Ada Apa?

Kehadiran Iko di The Expendables padahal sangat disorot.

Red: Indira Rezkisari
Audy Item tampak hadir sendiri saat special screening Expend4bles di XXI Plaza Senayan, Selasa (19/9/2023). Sang suami, Iko Uwais tidak hadir, sebagai bentuk dukungan solidaritas SAG Strike.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Audy Item tampak hadir sendiri saat special screening Expend4bles di XXI Plaza Senayan, Selasa (19/9/2023). Sang suami, Iko Uwais tidak hadir, sebagai bentuk dukungan solidaritas SAG Strike.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Film Expendables 4 sudah mulai tayang di layar lebar Indonesia sejak 20 September 2023. Kehadiran aktor asal Indonesia, Iko Uwais yang bergabung dalam film Expend4bles ini tentu membuat bangga bangsa Indonesia tersendiri.

Apalagi Iko bukan hanya muncul sebentar, ia juga menjadi antagonis yang paling disorot dalam film ini. Sayangnya, aktor yang dikenal dengan aksinya yang mengagumkan dan keterampilan bertarungnya yang luar biasa ini, tidak bisa ikut dalam promosi filmnya sendiri.

Baca Juga

“Sangat disayangkan karena adanya SAG strike ini, Iko Uwais dan teman-teman di Expendables tidak bisa ikut mempromosikan film ini,” ungkap manager Iko Uwais, Ryan Santoso. Begitu pula saat promosi di Indonesia, tampak hanya sang istri Audy Item yang datang.

Iko Uwais tidak dapat mempromosikan film ini karena adanya mogok kerja yang sedang berlangsung oleh Screen Actors Guild (SAG). Mogok kerja ini telah memengaruhi jadwal dan komitmen berbagai aktor dan produksi, termasuk aktor pada film Expend4bles.

Iko Uwais yang merupakan salah satu anggota dari SAG menunjukkan aksi solidaritas dengan rekan-rekannya yang mogok kerja, dan mendukung upaya mereka untuk mendapatkan kompensasi yang adil dan kondisi kerja yang lebih baik.

“Tidak hanya menghalangi Iko untuk mempromosikan film ini di Indonesia, bahkan gala premiere di Hollywood pun dibatalkan. Kita semua sangat menyesali atas ketidakhadiran Iko Uwais dikarenakan adanya SAG strike ini. Semoga SAG Strike ini segera selesai,” kata Ryan lagi.

Pembuat film The Expendables 4 juga sangat mengapresiasi kehadiran Iko Uwais sebagai salah satu lead actor dalam film ini. Ryan yang mendampingi Iko sejak awal sampai akhir di lokasi syuting, menyaksikan secara langsung bagaimana Iko dapat bekerja dengan baik bersama Sutradara dan aktor-aktor lainnya.

“Semoga keterlibatan Iko bisa memberikan warna lain terhadap Franchise Expendables. Besar harapannya agar film ini bisa diterima dengan baik oleh para pecinta film action di dunia,” ujar Ryan.

Sementara Audy mengaku merasa bangga melihat akting sang suami bersama para aktor legenda ternama dunia. “Alhamdulillah. Walaupun Iko-nya nggak ikut, aku terima kasih banyak dan terus dukung untuk memberikan yang terbaik,” ucap Audy saat ditemui awak media di XXI Plaza Senayan Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Iko Uwais, yang terkenal dengan keterampilan seni bela diri Pencak Silat, membawa gaya bertarung yang unik ke dalam dunia Expendables. Dengan kehadiran Iko Uwais yang dinamis dan dedikasi tinggi pada pekerjaannya, ia adalah pilihan yang sempurna untuk menjadi tambahan berkesan bagi franchise Expendables.

Movie Promotion & Partnership Manager Cinema XXI, Maulani Saririzky mengatakan, ini adalah film action dengan paket lengkap. “Jajaran cast papan atas seperti Sylvester Stallone, Jason Statham ditambah Kehadiran Iko Uwais menjadi pembeda dari film-film sebelumnya. Duel satu lawan satu yang menjadi ciri khas Iko Uwais pun hadir di film ini!” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement