Senin 25 Sep 2023 11:59 WIB

Item Fashion yang Sebaiknya tak Dipakai di Pesawat demi Kenyamanan dan Keamanan

Ada 10 pakaian yang sebaiknya tidak dikenakan di pesawat demi kenyamanan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Penumpang memakai sepatu di pesawat (ilustrasi).  Ada beberapa item pakaian yang sebaiiknya tidak digunakan selama di pesawat.
Foto: www.freepik.com
Penumpang memakai sepatu di pesawat (ilustrasi). Ada beberapa item pakaian yang sebaiiknya tidak digunakan selama di pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kenyamanan sangat dibutuhkan dalam perjalanan dengan pesawat atau penerbangan, terutama penerbangan panjang. Menurut pakar gaya dan kesehatan, ada 10 pakaian yang sebaiknya tidak dikenakan di pesawat seperti dilansir di laman Best Life beberapa waktu lalu:

1. Celana ketat

Baca Juga

Penata gaya pribadi dan konsultan citra untuk pria, Patrick Kenger, mengatakan celana ketat termasuk jeans yang kaku atau berpotongan rampin sebaiknya dihindari saat terbang. Dia menjelaskan, celana ketat membatasi pergerakan dan dapat dengan cepat membuat tidak nyaman, terutama Jika Anda cenderung mengalami kembung saat berpergian. 

Pilihlah sesuatu yang sedikit mengakomodasi pergerakan dan kenyamanan. Pilih jeans yang memiliki tiga hingga lima persen elastane untuk menambah kenyamanan dan kelenturan. "Celana jogger yang bergaya juga bisa menjadi pilihan yang baik di sini,” ujar Kenger.