Rabu 27 Sep 2023 14:14 WIB

Tampil Sempurna untuk MU, Pemain Muslim Ini Nyatakan Siap Berkorban Apa Pun demi United

Sang pemain muslim mengantarkan MU menang 3-0 atas Crystal Palace.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang muslim Manchester United Sofyan Amrabat
Foto: Dok. Twitter MU
Gelandang muslim Manchester United Sofyan Amrabat

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sofyan Amrabat akhirnya merasakan momen penting dalam tahapan baru di kariernya. Ia menjalani debut sebagai starter Manchester United pada putaran ketiga Piala Liga atau Carabao Cup.

United mengalahkan Crystal Palace, 3-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB. Amrabat mentas hingga menit ke-61. Setelahnya ia digantikan oleh Daniel Gore.

Baca Juga

Sebenarnya, Amrabat sudah dimainkan saat MU bertemu Burnley di pentas Liga Primer beberapa hari lalu. Namun, saat itu ia baru turun jelang pertandingan berakhir. Sehingga penampilan kali ini, seakan menandai awal perjalanannya bersama the Red Devils.

Lebih menarik lagi, ia tidak ditempatkan di posisi aslinya. Pelatih Erik ten Hag memasang sang gelandang di area bek kiri. Itu karena Luke Shaw, Tyrel Malacia, serta Sergio Reguilon mendekam di ruang perawatan.

Amrabat tidak mempermasalahkan hal itu. Ia merasakan kebebasan bergerak karena timnya mendominasi. Sesekali ia leluasa masuk ke lini tengah. Amrabat bahkan menyatakan siap berkorban apa pun. 

"Saya mengatakan kepada manajer, saya akan bermain di mana dia dan tim membutuhkan saya, bahkan jika itu adalah penjaga gawang," kata bintang tim nasional Maroko ini, dikutip dari manutd.com.

Ambarat menantikan kesempatan ini. Ia mengetahui sejarah setan merah. Ia juga mendengar magis Old Trafford.

Di level sepak bola, ia senang dengan kinerjanya. Ia terlibat aktif dalam bertahan dan menyerang. Situasi ini memengaruhi kepercayaan dirinya. "Saya pikir ini malam yang sempurna," ujar Amrabat.

Ia melihat stadion penuh. Atmosfernya luar biasa. Semakin lengkap ketika mereka bermain baik.

Beberapa hari lalu, Man United menang 1-0 atas Burnley di Turf Moor. Saat itu, the Red Devils tidak sepenuhnya mendominasi. Faktor mentalitas sangat berperan.

"Hari ini, kami memberikan sesuatu yang dapat dinikmati para penggemar dan saya berharap kami dapat terus seperti ini," ujar Amrabat.

Saatnya MU mengarahkan fokus ke Liga Primer. Menariknya, the Red Devils akan kembali berjumpa the Eagles. Duel tersebut lagi-lagi dimainkan di Old Trafford, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement