Rabu 27 Sep 2023 16:04 WIB

Masyarakat Antusias Beli Sembako Murah di Pasar Akhir Pekan Pospay  

Pasar Akhir Pekan Pospay menyediakan sembako dengan harga murah.

Red: Agus Yulianto
Di Program Pasar Akhir Pekan Pospay, masyarakat dapat membeli paket sembako yang dibanderol Rp60 ribu dengan hanya membayar Rp 40 ribu (sistem discount).
Foto: dok. Republika
Di Program Pasar Akhir Pekan Pospay, masyarakat dapat membeli paket sembako yang dibanderol Rp60 ribu dengan hanya membayar Rp 40 ribu (sistem discount).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pospay layanan keuangan digital dari PT Pos Indonesia (Persero) menggelar program 'Pasar Akhir Pekan Pospay'. Pasar Sokaraja, Purwokerto, Jawa Tengah, menjadi lokasi pertama penyelenggaraan Pasar Akhir Pekan Pospay pada akhir pekan lalu.

Manajer Marketing Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Indri Mariana menjelaskan Pasar Akhir Pekan Pospay menyediakan sembako dengan harga murah. Masyarakat bisa membeli menggunakan aplikasi QRIS Pospay.

“Pasar Sokaraja, Purwokerto, ini adalah tempat pertama kami mengadakan Pasar Akhir Pekan Pospay. Purwokerto kami pilih karena merupakan satu dari tiga kota yang potensial," ujar Indri Mariana dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (27/9/2023).

Antusiasme pengunjung pada acara ini, kata dia, cukup baik. Pihaknya, memberikan kesempatan kepada masyarakat membeli sembako harga murah dengan menggunakan Pospay. "Masyarakat tinggal melakukan pembayaran melalui QRIS Pospay. Sangat praktis tentunya,” katanya.

Melalui kegiatan Pasar Akhir Pekan Pospay diharapkan dapat membantu meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat, sehingga mereka terbiasa bertransaksi non-tunai. Harapannya dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan cashless behavior, tidak hanya di merchant modern market, tapi juga di pasar.

"Karena kios di pasar ini juga sebagian sudah mendaftar sebagai agen Pospay, di mana selain mereka menjual barang, mereka juga bisa menerima pembayaran listrik, air, dan lainnya, dari masyarakat,” papar Indri. 

Tak hanya menyediakan sembako murah, Pasar Akhir Pekan Pospay juga menghadirkan beragam hiburan dan hadiah doorprize senilai total Rp 3 juta. Pada program Pasar Akhir Pekan Pospay ini, masyarakat dapat membeli paket sembako yang dibanderol Rp 60 ribu dengan hanya membayar Rp 40 ribu (sistem discount). 

Syaratnya, masyarakat hanya perlu membayar paket sembako dengan menggunakan QRIS Pospay. Tersedia 500 paket sembako dengan sistem discount yang disiapkan di Pasar Sokaraja.

Program Pasar Akhir Pekan Pospay diselenggarakan Pos Indonesia bekerja sama dengan para Pospay Agen di pasar. Toko yang bekerja sama tersebut akan diakuisisi menjadi Pospay Agen dan akan mendapatkan branding dari Pospay.

Pasar Akhir Pekan Pospay rencananya akan diselenggarakan di enam kota. Setelah Pasar Sokaraja, Purwokerto, Pasar Akhir Pekan Pospay berikutnya akan digelar di Sleman, Yogyakarta, pada 30 September 2023. Sejumlah pasar lainnya di Tanah Air akan menyusul, yaitu di Sukabumi, Cirebon, Lumajang, dan Nganjuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement