Rabu 27 Sep 2023 17:05 WIB

De Zerbi Sangat Hormati Chelsea yang Dilatih Pochettino

Chelsea dinilai pantas dapat lebih banyak poin jika melihat perjalanannya musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, sangat menghormati Chelsea dan pelatihnya, Mauricio Pochettino. De Zerbi akan beradu taktik dengan Pochettino ketika Brighton melawan Chelsea pada putaran ketiga Piala Liga, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Performa the Seagulls lebih bagus dibandingkan the Blues di Liga Primer Inggris. Brighton kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara berkat lima kemenangan dalam enam pertandingan. Sementara Chelsea di posisi ke-14 karena hanya memenangkan satu dari enam laga.

Baca Juga

De Zerbi menilai Chelsea pantas mendapatkan lebih banyak poin jika melihat perjalanan the Blues musim ini. Di samping itu, Chelsea juga mempunyai skuad dan pelatih yang hebat. Pochettino dinilai mampu mengubah nasib klub ke arah yang lebih baik.

“Saya pikir mereka pantas mendapatkan lebih banyak poin setelah menonton pertandingannya, saya telah menonton banyak pertandingan mereka," ujar De Zerbi jelang melawan Chelsea dilansir dari Sportsmole, Rabu (27/9/2023).

Bagi pelatih asal Italia tersebut, pertandingan melawan Chelsea akan menjadi laga yang sulit. Tetapi De Zerbi lebih fokus memikirkan tim sendiri daripada tim lain.

Menurut De Zerbi, ia harus memikirkan siapa 11 pemain pertama yang akan diturunkan. Pasalnya, mengawali permainan dengan baik tergantung terhadap siapa 11 pemain pertama yang diturunkan. Ia menegaskan babak pertama di setiap laga selalu berjalan tidak mudah.

Di tengah jadwal padat Brighton karena harus bermain di empat kompetisi, De Zerbi menegaskan Brighton tetap menganggap serius Piala Liga. Ia juga akan berusaha mengalahkan Chelsea untuk maju ke putaran keempat. “Kami berusaha menghormati (Piala EFL) untuk klub kami, untuk fans kami, untuk diri kami sendiri,” katanya.

De Zebi ingin menghormati sepak bola itu sendiri serta fan yang hadir ke stadion. Maka dari itu, Brighton harus bermain bagus dan serius. De Zerbi akan mempersiapan tim sama seperti saat akan melakoni laga di Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا ضَرَبْتُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَتَبَيَّنُوْا وَلَا تَقُوْلُوْا لِمَنْ اَلْقٰىٓ اِلَيْكُمُ السَّلٰمَ لَسْتَ مُؤْمِنًاۚ تَبْتَغُوْنَ عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۖفَعِنْدَ اللّٰهِ مَغَانِمُ كَثِيْرَةٌ ۗ كَذٰلِكَ كُنْتُمْ مِّنْ قَبْلُ فَمَنَّ اللّٰهُ عَلَيْكُمْ فَتَبَيَّنُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu pergi (berperang) di jalan Allah, maka telitilah (carilah keterangan) dan janganlah kamu mengatakan kepada orang yang mengucapkan ”salam” kepadamu, ”Kamu bukan seorang yang beriman,” (lalu kamu membunuhnya), dengan maksud mencari harta benda kehidupan dunia, padahal di sisi Allah ada harta yang banyak. Begitu jugalah keadaan kamu dahulu, lalu Allah memberikan nikmat-Nya kepadamu, maka telitilah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 94)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement