Rabu 27 Sep 2023 19:01 WIB

Elkan Baggot Antar Ipswich Town Melaju ke Babak 16 Besar Piala Liga

Elkan tampil penuh dalam penampilan ketiganya di Piala Liga musim ini.

Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia berdarah Inggris, Elkan Baggott, yang bermain di klub Divisi Championships, kasta kedua Inggris, Ipswich Town.
Foto: DOK PSSI
Pemain timnas Indonesia berdarah Inggris, Elkan Baggott, yang bermain di klub Divisi Championships, kasta kedua Inggris, Ipswich Town.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Indonesia yang memperkuat klub Divisi Championships (kasta kedua Inggris) Ipswich Town, Elkan Baggot, berperan penting membawa timnya melaju ke babak 16 besar atau babak keempat Piala Liga 2023/2024 setelah mengalahkan klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 3-2 di Stadion Portman Road, Rabu (27/9/2023) WIB.

Pada laga itu, Ipswich sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui Hwang Hee-Chan (4’) dan Toti Gomes (15’). The Tractor Boys kemudian membalikkan keadaan melalui dua gol yang tercipta pada babak pertama dan satu gol pada babak kedua melalui gol Omari Hutchinon (28’), Freddie Ladapo (39’), dan Jack Taylor (58’),

Baca Juga

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Keberanian yang luar biasa,” kata pelatih Ipswich Kieran McKenna setelah pertandingan, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Elkan yang mencatatkan penampilan ketiga di Piala Liga musim ini tampil penuh pada laga itu dan berduet dengan George Edmundson di lini belakang pada formasi empat bek yang menggunakan dua bek tengah.

Sofascore mencatat, penampilan bek 20 tahun yang baru saja mengantarkan timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya itu cukup apik.

Meski sempat melalukan kesalahan pada gol kedua Wolves yang dicetak Toti Gomes, Elkan setelahnya tampil cukup solid dengan membuat 24 kali umpan sukses dari 35 kesempatan dengan akurasi umpan 69 persen, empat kali tekel, tiga clearances, memenangkan tiga dari lima kali duel udara, memenangkan empat dari tujuh kali perebutan bola, melakukan sekali block dan intersep, dan membuat sekali dribble sukses.

Pada musim ini, penampilan Elkan cukup mencuri perhatian. Walaupun belum sekalipun tampil di Championship, Elkan selalu tampil penuh mengawal lini belakang Ipwich dalam tiga laga Piala Liga sejauh ini.

Elkan mengawali start di Piala Liga ketika timnya menaklukkan Bristol Rovers dengan skor 2-0 pada 10 Agustus 2023, lalu menaklukkan Reading melalui adu penalti dengan skor 3-1 setelah imbang 2-1 di waktu normal pada 30 Agustus 2023, dan yang terbaru menyingkirkan tim Liga Inggris Wolves dengan skor 3-2.

Elkan berpotensi kembali mencatatkan laga bersama Ipswich di Piala Liga babak keempat yang akan dimainkan pada akhir Oktober 2023.

Calon lawan Ipswich di babak 16 besar baru akan diketahui setelah pihak penyelenggara akan melangsungkan drawing pada Kamis (28/9/2023) WIB setelah laga terakhir di babak ketiga Piala Liga yang mempertemukan Newcastle United dan Manchester City di St James Park, Kamis (28/9/2023) pukul 02.00 WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement