Kamis 28 Sep 2023 05:40 WIB

Matikan Dua Pengaturan iOS ini Jika Ingin Baterai iPhone Anda Lebih Lama

Jangan biarkan baterai terkuras hingga nol.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ada sejumlah tips menghemat baterai lainnya untuk iOS 16 dan iOS 17 yang kurang populer tetapi dapat membantu menjaga baterai iPhone Anda tetap awet bertahan hingga lama.
Foto: EPA-EFE/MARK R. CRISTINO
Ada sejumlah tips menghemat baterai lainnya untuk iOS 16 dan iOS 17 yang kurang populer tetapi dapat membantu menjaga baterai iPhone Anda tetap awet bertahan hingga lama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri iPhone 15 telah resmi diluncurkan dan saat ini banyak sekali penawaran untuk perangkat tersebut serta iPhone 14. Namun jika Anda tidak berencana memperbarui iPhone Anda dalam waktu dekat, Anda mungkin ingin mengoptimalkan baterai Anda agar ponsel Anda tetap terasa baru. 

Dilansir CNET, Kamis (28/9/2023), sebagian masalah baterai iPhone dapat dicegah dengan melakukan beberapa langkah sederhana. Yaitu, menggunakan “pengisian daya yang dioptimalkan”, hindari iPhone yang terlalu panas, dan jangan biarkan baterai terkuras hingga nol. 

Baca Juga

Tetapi selain itu, ada sejumlah tips menghemat baterai lainnya untuk iOS 16 dan iOS 17 yang kurang populer tetapi dapat membantu menjaga baterai iPhone Anda tetap awet bertahan hingga lama. 

Pertama, hapus widget dari layar kunci iPhone Anda. Semua widget di layar kunci memaksa aplikasi Anda berjalan secara otomatis di latar belakang, terus-menerus mengambil data untuk memperbarui informasi yang ditampilkan widget, seperti skor olahraga atau cuaca. Karena aplikasi ini terus-menerus berjalan di latar belakang karena widget Anda, itu berarti aplikasi tersebut terus-menerus menguras daya.