Kamis 28 Sep 2023 11:14 WIB

Newcastle Tumbangkan City, Eddie Howe: Kami Pantas Menang

Tuan rumah sedikit pasif dalam 45 menit awal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
Newcastle United berhasil menumbangkan Manchester City.
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Newcastle United berhasil menumbangkan Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United, Eddie Howe bereaksi setelah timnya mengalahkan Manchester City pada putaran ketiga Piala Liga atau Carabao Cup musim 2023/24. Newcastle unggul 1-0 atas City di Stadion St James Park, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah sedikit pasif dalam 45 menit awal. Itu membuat kubu tamu lebih dominan. The Citizens nyaris mencetak gol melalui dua peluang Julian Alvarez.

Baca Juga

Untungnya, the Magpies disiplin mempertahankan areanya. Namun setelah jeda situasi berubah. Newcastle tampil lebih lepas.

Tak butuh lama bagi mereka untuk memimpin. Pada menit ke-53, Alexander Isak membobol gawang lawan. Ia memanfaatkan umpan terukur Joelinton.

"Babak kedua kami tampil luar biasa di sebagian besar aspek, bertahan dan menyerang. Kami menyerang dengan baik, dan mungkin pantas menang pada akhirnya," kata Howe kepada Sky, dikutip dari Sportsmole.

Ia memahami ada perubahan taktik. Tentunya mereka tidak leluasa menekan. Kehilangan bola bisa berakibat fatal.

Namun, hal paling utama dari keberhasilan Newcastle adalah keyakinan. Howe melihat anak asuhnya tampil dengan percaya diri. Alhasil tidak banyak kesalahan yang dilakukan.

"Pemain-pemain yang kami turunkan membuat perbedaan besar. Dengan penguasaan bola, kami menjadi tim yang lebih baik," ujar mantan juru taktik AFC Bournemouth ini.

Jelas ia tak ingin berhenti. Saatnya melanjutkan apa yang sudah dijalani. Apalagi musim lalu, the Magpies sampai ke final.

Di putaran keempat, Newcastle akan bertemu Manchester United. Duel berlangsung pada akhir bulan depan. Kebetulan, MU adalah tim yang mengalahkan anak asuh Howe di partai puncak Carabao Cup edisi 2022/23.

Sejenak kubu hitam putih mengalihkan fokus ke Liga Primer. Berikutnya, Sandro Tonali dan rekan-rekan akan berhadapan dengan Burnley di Stadion St James Park, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement