Kamis 28 Sep 2023 22:01 WIB

Moussa Dembele Senang Atas Pekan Pertamanya Membela Al Ettifaq

Al Ettifaq benar-benar menginginkan Dembele yang membuatnya yakin bergabung.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Moussa Dembele
Foto: EPA
Moussa Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, DAMMAM -- Mantan striker Lyon Moussa Dembele senang dengan minggu pertamanya di Al-Ettifaq. Ia mengakui keberadaan legenda Liverpool Steven Gerrard sebagai pelatih memberikan pengaruh besar.

Dembele mengungkapkan alasan bergabung ke Al-Ettifaq. Ia mengatakan klub tersebut benar-benar menginginkannya. Mereka mempunyai proyek bagus dan Dembele ingin menjadi bagian dari proyek tersebut.

Baca Juga

"Itu terjadi cukup cepat. Agen saya sudah mengenal keluarga yang memimpin Al-Ettifaq selama bertahun-tahun. Mereka mengenal satu sama lain secara pribadi, bahkan sebelum menjadi presiden klub. Ada waktu negosiasi, tapi itu cepat karena saya ingin pergi dan mereka menginginkan saya sebagai prioritas," ujarnya dilansir dari Tribalfootball, Kamis (28/9/2023).

Dembele tak menampik jika keputusannya menerima pinangan Al-Ettifaq salah satunya karena uang. Menurutnya hal tersebut sesuatu yang biasa dan tidak mengurangi sikap profesionalnya. Ia yakin tak akan ada yang berubah dengan sepak bola hanya karena mengejar bayaran besar.

Ia menambahkan, dengan banyak uang juga bisa membantu banyak orang. Pasalnya Dembele berencana akan mengembangkan banyak hal di desa orang tuanya di Mali. Ia ingin menyejahterakan banyak orang.

Di luar itu, Dembele menilai Arab Saudi adalah negara penggemar sepak bola. Maka sangat wajar jika mereka berinvestasi agar liga mereka lebih kompetitif.

Dembele mengaku telah berbicara dengan Gerrard melalui telepon sebelum berlabuh. Ia mengatakan, Gerrard menjadikan namanya sebagai pilihan nomor satu. Keduanya juga berbicara tentang taktik dan apa yang diinginkan.

"Hubungan kami sangat baik. Dia seorang legenda sepak bola dan dia tahu apa yang dia inginkan. Dia punya budaya menang dan melampaui diri sendiri, yang mengingatkan saya pada apa yang saya ketahui di Inggris saat masih di Fulham, lalu di Celtic, dan Atlético de Madrid bersama Diego Simeone," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement