Kamis 28 Sep 2023 23:58 WIB

Nikmati Permainan, Kunci Liverpool Babat Habis Leicester City di Anfield

Liverpool menang 3-1 atas Leicester City di Stadion Anfield.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ini setelah duel antara timnya melawan Leicester City pada putaran ketiga Carabao Cup (Piala Liga Inggris) musim 2023/24.

The Reds menang 3-1 atas Leicester City di Stadion Anfield, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. Tampil di rumah sendiri, sang raksasa menekan sejak awal. Namun di luar dugaan, rival sekota Everton itu justru kebobolan terlebih dahulu.

Baca Juga

Kasey McAteer merobek jala Liverpool di menit ketiga. Ia memanfaatkan umpan terobosan Yunus Akgun, lalu menaklukkan Caoimhin Kelleher. Publik Anfield tersentak.

Liverpool berusaha merespons. Serangan demi serangan dilancarkan. Namun sampai turun minum, angka di papan skor tidak berubah.

Selepas jeda, kubu Merseyside Merah akhirnya memecah kebuntuan. Pada menit ke-48, Cody Gakpo mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan Ryan Gravenberch. Setelahnya, anak asuh Jurgen Klopp menambah dua gol lagi melalui tendangan keras Dominik Szoboszlai (70), serta aksi Diogo Jota (89).

"Para pemain menikmati permainan ini, dan anda melihat bagaimana mereka menekan hingga detik terakhir. Mereka sangat menikmatinya dan itu keren," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia melakukan rotasi. Beberapa nama yang biasa di bangku cadangan, menjadi starter. Keadaan demikian tak mengubah keganasan Liverpool.

The Reds tampil seperti biasanya. Klopp puas. Dengan demikian mereka melaju ke putaran keempat.

Curtis Jones dan rekan-rekan akan berhadapan dengan AFC Bournemouth di tahapan tersebut. Duel berlangsung pada akhir bulan depan. Masih beberapa pekan lagi.

Liverpool langsung mengalihkan fokus ke agenda terdekat. The Reds akan bertamu ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pada akhir pekan ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement