Jumat 29 Sep 2023 17:49 WIB

Tahan Imbang Barito Putera di Kandang, Rans Naik Posisi Tiga Klasemen Sementara

Dengan tambahan satu poin, Rans Nusantara kini mengoleksi 23 poin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo BRI Liga 1 Indonesia. Rans Nusantara FC berhasil menahan imbang Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung Jumat (29/9/2023) di Stadion Demang Lehman.
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1 Indonesia. Rans Nusantara FC berhasil menahan imbang Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung Jumat (29/9/2023) di Stadion Demang Lehman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rans Nusantara FC berhasil menahan imbang Barito Putera. Hasil ini menempatkan tim milik selebritas Raffi Ahmad itu naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1.

Dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung Jumat (29/9/2023) di Stadion Demang Lehman, yang merupakan kandang Barito Putera, kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga

Dengan tambahan satu poin, Rans kini mengoleksi 23 poin hasil enam kali menang, lima imbang, dan tiga kali kalah. Sedangkan Barito di posisi enam dengan 21 poin, hasil enam menang, tiga imbang, dan lima kalah.

Kedua tim bermain agresif dan pertandingan berjalan dengan keras. Pemain Barito Putera Bayu Pradana langsung mendapatkan kartu kuning setelah menjatuhkan Evandro Brandao di menit pertama.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barito Putera mampu tampil dominan. Laga berlangsung 14 menit sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Bagus Kahfi berhasil diselesaikan dengan baik oleh Gustavo Tocantins membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Memimpin 1-0, tuan rumah tambah percaya diri. Namun sang tamu tak mau dipermalukan begitu saja. Usaha Rans berhasil saat laga memasuki menit ke-34.

Sebuah gol bunuh diri yang dilakukan bek Barito Putera Renan Alves akibat salah komunikasi dengan kiper Ega Rizky Parama saat mengantisipasi tendangan bebas dari tim lawan, membuat skor imbang 1-1. Skor bertahan hingga kedua tim turun minum.

Babak kedua, kedua tim berusaha mencetak gol, namun sejumlah peluang yang didapat tak ada yang membuahkan gol. Hingga tujuh menit tambahan waktu babak kedua, tak ada lagi gol tercipta dan laga berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan selanjutnya Rans akan menghadapi PSIS Semarang pada Jumat (6/10/2023), sementara Barito Putera akan bertemu Persija Jakarta sehari kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement